Masyarakat Belum Paham Bahaya Covid - 19, Petugas Jangan Menyerah

pena iklan pena iklan

Didampingi Dandim 1206 Psb dan KapolresKapuas Hulu, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat diwawancara wartawan belum lama ini terkait Covid - 19 

Penakapuas.com - Masyarakat Kapuas Hulu belum semua memahami dan menyadari tentang bahayanya Covid - 19. Sehingga Pemkab Kapuas Hulu harus mencari cara bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat. 
Dari Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 Kapuas Hulu pun sudah menjalankan tugasnya melakukan sosialisasi dan menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait Covid - 19 ini. 
"Saya melihat memang sebagian masyarakat kita masih belum paham dan menyadari bahaya Covid - 19 ini. Namun petugas yang tergabung dalam gugus tugas tidak boleh menyerah dan harus tetap melaksanakan sosialisasi," kata Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin,  Jumat (24/4). 
Dandim mengatakan, Covid - 19 ini harus dilawan bersama, salah satu caranya ialah bagaimana caranya meningkatkan kesadaran masyarakat. 
"Soalnya sebelum kita menindak tegas masyarakat, kita harus evaluasi dulu apakah sosialisasi yang kita sampaikan selama ini sudah sampai ke masyarakat secara menyeluruh," ujarnya. 
Sementara itu Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi mengatakan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid- 19 ini, pihaknya sudah ada inovasi sendiri bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat ini, tidak hanya biasa-biasa konvensional saja. "Tinggal kita arahkan lagi dengan inovasi kreatif kita," tuturnya. 
Kapolres mengatakan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat ini, pihaknya masih melakukannya dengan sifat persuasif yang humanis untuk masyarakat. "Apalagi bulan Ramadhan ini, Insyaallah masyarakat Kapuas Hilu bisa ikut menerapkan physical dan social distancing dalam memutus rantai Covid - 19. 
"Kita liat yang  dilapangan secara real, pihak kepolisian sudah berjibaku juga untuk meningkatkan  kesadaran masyarakat," tuturnya.
Sebelumnya Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengharapkan kerjasama warga di Kabupaten Kapuas Hulu dalam hal penanggulangan wabah virus corona. Paling tidak, tetap mengedepankan protokol kesehatan. Hal ini merupakan upaya agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di daerah bertajuk Bumi Uncak Kapuas ini. 
"Tidak henti-hentinya kami memohon partisipasi masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan. Saya yakin apa yang kita capai adalah tidak terlepas dari kesadaran masyarakat," ujarnya. 
Bupati menerangkan, sejauh ini Kapuas Hulu  masih dalam kondisi baik. Soalnya di Kabupaten Kapuas Hulu belum ada pasien yang dinyatakan positif Covid - 19. "Yang ada kasusnya di Kapuas Hulu masih sifatnya reaktif rapid test Covod - 19. Dan ini juga sudah kita lakukan penanganan," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3810579723237201244

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item