Lima Rumah Warga di Mentebah Terbakar

pena iklan
Foto : Empat Rumah Warga di Mentebah Rata Dengan Tanah Setelah Mengalami Musibah Kebakaran, Senin (20/4/2020) siang/ istimewa

penakapuas.com - Lima unit rumah warga di kecamatan Mentebah terbakar, Senin (20/4/2020) siang. Dari lima unit rumah tersebut empat diantaranya rusak parah dan satu rusak ringan.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan kebakaran terjadi di RT 04 RW 1 Dusun Mentebah Kiri Desa Nanga Mentebah Kecamatan Mentebah. Kejadian kebakiran sekitar Pukul 13.00 Wib dan melalap rumah warga dengan sangat cepat. 
Petugas Pemadam Kebakaran dari BPBD dan Yayasan Bhakti Suci langsung berangkat menuju ke lokasi kebakaran. "Kejadian jam 1 siang tadi, namun api baru dapat di padamkan sekitar jam 3 sore," ujarnya via WA, Senin (20/4/2020)
Ada empat rumah yang rusak parah atau rata dengan tanah akibat kebakaran itu. Sementara satu rumah rusak ringan. "Dari data kami korban yang rumahnya rusak parah adalah  Rusdi,Ramli,Rajali Anek dan Upit," tegasnya.
Menurut Gunawan, banyak harta benda korban yang tidak dapat terselamatkan karena kejadian kebakaran begitu cepat. Faktor penyebab kebakaran tersebut juga belum diketahui sementara total kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 Miliar. "Semua barang tidak dapat diselamatkan kerena api dalam hitungan menit api tidak dapat dikendalikan," ujarnya. (yohanes)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7288290263952254929

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item