Launching BLT-DD, DPMD Kapuas Hulu Bagikan Langsung di Desa Sirajaya

pena iklan

Suasana launching BLT- DD di Desa Sirajaya Kecamatan Pengkadan dilakukan melalui video conferance, Kamis (30/4)

Penakapuas.com - Pertamakali di Kalbar, Kabupaten Kapuas Hulu sudah melaunching realisasi Dana Desa (DD) untuk dialokasikan sebagai Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).
Launching BLT - DD di kabupaten paling ujung timur Provinsi Kalbar  itu dilaksanakan di Desa Sirajaya Kecamatan Pengkadan, Kamis (30/4) kemarin.
Kegiatan launching BLT-DD dilakukan melalui video conference, oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas Hulu yang dibuka oleh H. Junaidi Kabid Pembinaan Administrasi Desa,  mewakili Kepala Dinas PMD Kapuas Hulu Alpiansyah.
"Kegiatan ini sebagai Respon dari kebijakan pemerintah pusat dalam menanggulangi dampak Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu," terang Junaidi.
Junaidi menambahkan, Pemkab Kapuas Hulu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa akan terus mendorong percepatan penyaluran BLT-DD kepada keluarga miskin yang terdampak oleh pandemi Covid-19 di 278 desa se Kapuas Hulu.
Lebih lanjut Junaidi menjelaskan, penyaluran BLT-DD tersebut berdasarkan Surat Edaran Kemendes PDTT Nomor : 1261/PRI.00/IV/2020 tanggal 14 April 2020 penyaluran BLT -DD tahun anggaran 2020 dan itu kata dia sudah bahas pada Intern DPMD Kapuas Hulu yang saat itu dipimpin langsung Alpiansyah selaku Kepala Dinas.
"Sehingga ini dapat terlaksana dan bisa dilakukan secara baik dan sesuai prosedur di Desa Sirajaya Kecamatan Pengkadan," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7696825145038628941

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item