Kunjungi Posko COVID 19, Ketua Komisi A dan PDD Polnep Putussibau Bahas Protokoler COVID-19 bagi Mahasiswa

pena iklan

Kunjungan Komisi A DPRD Kapuas Hulu bersama PDD Polnep Putussibau ke Posko dan Pusat Informasi COVID 19 Dinas Kesehatan kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (2/4)

Penakapuas.com - Ketua Komisi A DPRD Kapuas Hulu bersama PDD Polnep Putussibau pengelola dan Dosen PDD Polnep Putussibau mengunjungi Posko dan Pusat Informasi COVID - 19 Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Kamis (2/4).
Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka membahas protokol dan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 bagi mahasiswa PDD Polnep Kapuas Hulu.
Wahyu Dosen PDD Polnep Putussibau mengatakan, kunjungan pihaknya bersama Ketua Komisi A DPRD Kapuas Hulu untuk membahas masalah protokol dan bagaimana upaya dalam pencegahan dan penanganan COVID - 19 bagi mahasiswa.
"Mahasiswa kami yang ada di Kapuas Hulu dan diluar Kapuas Hulu khususnya di Pulau Jawa ketika mereka akan kembali ke Bumi Uncak Kapuas, mereka memiliki protokoler bagaimana proses yang dilalui ketika mereka kembali kesini," katanya, Kamis (2/4).
Wahyu mengatakan, nantinya mahasiswanya akan ikut dilibatkan didalam upaya penanganan percepatan pencegahan virus Corona di Kapuas Hulu.

Munawar Ketua Komisi A DPRD Kapuas Hulu bersama pejabat Dinkes Kapuas Hulu dan pengelola PDD Polnep Putussibau saat membahas protokol penanganan pencegahan COVID 19 bagi mahasiswa PDD Polnep Putussibau, Kamis (2/4)

"Untuk saat ini sistem protokoler di PDD Polnep Putussibau, sesuai dengan edaran dari Direktur. Mahasiswa kita saat ini belajarnya secara online atau jarak jauh. Sementara untuk mahasiswa yang melaksanakan praktek kuliah akhir diluar, kita berikan protokoler. Soalnya mereka ini sangat beresiko, karena mereka akan melewati zona merah dan transmisi lokal Pontianak, sehingga harus dibekali dengan protokoler," jelasnya.
Sementara itu Munawar Ketua Komisi A DPRD Kapuas Hulu mengatakan, dirinya bersama Dosen dan Pengelola PDD Polnep Putussibau melakukan koordinasi tentang protokoler bagi mahasiswa. "Tadi kita bahas juga soal bagaimana protokoler bagi mahasiswa yang melaksanakan praktek kuliah diluar Kapuas Hulu. Soalnya mahasiswa yang berada diluar tersebut rentan terkena COVID 19, karena mereka pasti melewati daerah transmisi lokal seperti Kota Pontianak," ujarnya. 
Munawar mengungkapkan, masalah COVID - 19 ini jangan pernah dianggapnremeh, meskipun Kapuas Hulu ini belum ada satupun yang positif COVID - 19. Untuk itu bagaimana pun menjadi tugas semua elemen masyarakat bagaimana memutuskan rantai penyebaran COVID-19 di Bumi Uncak Kapuas. "Untuk PDD Polnep Putussibau yang sudah mahasiswanya belajar dengan sistem online atau belajar dirumah, tentunya saya apresiasi. Ini langkah bagus dalam memutus rantai penyebaran Covid 19," jelasnya. 
Lanjut Politisi Golkar ini, dalam koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kapuas Hulu tadi, pihak PDD Polnep Putussibau menyampaikan ingin berpartisipasi dalam membantu program penanganan pencegahan penyebaran Virus COVID-19 di Kabupaten Kapuas Hulu. "Kita harapkan semua elemen masyarakat dari tingkat bawah hingga atas bersama - sama melakukan program penanganan pencegahan COVID 19," pungkasnya.  (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4319927087018311809

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item