Kesadaran Masyarakat Kapuas Hulu Rendah Tentang Bahaya Covid - 19

pena iklan

Gunawan Kepala BPBD Kapuas Hulu 

Penakapuas.com - Dalam menghadapi wabah Covid - 19, Kabupaten Kapuas Hulu memang sudah membentuk Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 hingga Kecamatan. Hanya saja permasalahan saat ini belum didukung oleh kesadaran masyarakat. 
"Kesadaran masyarakat kita masih sangat kurang tentang bahaya penyebaran Covid - 19 ini. Masih banyak masyarakat yang belum mematuhi imbauan pemerintah soal Covid - 19," kata Gunawan Kepala BPBD Kapuas Hulu, Jumat (24/4). 
Gunawan mengatakan, sehebat apapun yang dilakukan oleh pemerintah dengan mengeluarkan imbauan dan aturan tentang bahaya Covid -19, jika tanpa diimbangi kesadaran masyarakat terasa percuma apa yang dilakukan oleh Pemerintah. 
"Kita sudah menerapkan himbauan dari Pemerintah Pusat, Provinsi bahkan Kabupaten dalam pencegahan penyebaran Covid - 19. Namun kita juga perlu didukung kesadaran dari masyarakat," ujarnya. 
Sebenarnya kata Gunawan, pihaknya sangat siap mendukung bagaimana kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid- 19 ini meningkat, sekali pun ada tindakan tegas dari Pemerintah kepada masyarakat.  
" Kami ini sifatnya hanya melakukan pencegahan saja, bukan untuk menindak. Sehingga kami lakukan ini sifatnya persuasif dan masih terus mengedukasi masyarakat tentang bahayanya Covid - 19," paparnya.  
Lanjut Gunawan, wabah Covid - 19 ini merupakan bencana nasional non alam, sehingga tidak bisa dilakukan secara sparsial, tapi dilakukan secara keseluruhan elemen. "Masalah Covid - 19 ini bukan hanya menjadi tanggung jawab satu dinas saja, namun semua elemen harus berbuat seperti pemerintah dan pihak swasta harus bersama - sama melawan Covid - 19 ini," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7068203910097350123

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item