Keluarga dan Kerabat Pasien Covid - 19 di Sukamaju di Rapid Test

pena iklan pena iklan

Petugas dari Dinas Kesehatan Kapuas Hulu saat melakukan rapid test terhadap puluhan kerabat dan keluarga pasien positif Covid- 19 di Dusun Lunsara Desa Sukamaju Kecamatan Putussibau Selatan, Senin (27/4)

Penakapuas.com- Sekitar 23 orang kerabat dan keluarga pasien positif Covid - 19 asal Dusun Lunsara Desa Sukamaju Kecamatan Putussibau Selatan menjalani pemeriksaan rapid test, Senin (27/4).
"Pemeriksaan dilakukan petugas kesehatan di Dusun Lunsara dan hasilnya Non Reaktif," kata Nazarudin Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu.
Nazarudin mengatakan, mereka yang di rapid test ini adalah orang - orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid - 19.  
Lanjut Nazarudin, mereka yang diperiksa rapid test ini tetap menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing - masing dan nantinya akan tetap menjalani rapid test lanjutan. "Jika mereka keluar rumah wajib gunakan masker dan sarung tangan," tuturnya. 

Nazarudin menambahkan, di masa pandemi ini masyarakat harus mematuhi anjuran pemerintah. Seperti bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah dari rumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.
“Social distancing ini sangat diperlukan. Karena penyebaran virus ini melalui droplet manusia ke manusia yang berinteraksi dalam jarak 1 sampai 2 meter,” jelasnya.
Selain itu, lanjut Nazarudin, penggunaan masker menjadi barang wajib bagi warga Kapuas Hulu yang beraktifitas di luar rumah. Pasalnya, dengan adanya masker yang dikenakan, maka potensi penyebaran virus melalui droplet dari cairan yang keluar dari tubuh manusia bisa diminimalkan. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4374362097065941360

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item