Kasus Kecelakaan Anggota DPRD Kapuas Hulu Tewaskan Warga Sibau Hulu Berujung Damai

pena iklan

Joni Kamiso anggota DPRD Kapuas Hulu meminta maaf kepada ibu kandung korban kecelakaan  Florensiana yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas, Rabu (1/4)

Penakapuas.com  - Kasus kecelakaan di Jalan Lintas Utara, Desa Sibau Hulu Kecamatan Putussibau Utara, Rabu (1/4) yang telah menewaskan Florensiana warga Sibau Hulu diselesaikan secara kekeluargaan dan adat setempat.  
Hasil kesepakatan damai tersebut dilakukan setelah anggota DPRD Kapuas Hulu tersebut berkunjung ke Rumah Betang Bali Gundi dimana korban tinggal, Kamis malam (2/4). Pertemuan antara Joni Kamiso dengan pihak keluarga korban tersebut difasilitasi tokoh adat setempat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. 
" Kami kedua belah pihak telah berdamai dan menyepakati beberapa poin perjanjian, yang diantaranya adalah saya siap bertanggung jawab secara adat terhadap pembayaran pati nyawa dan penguburan korban. Dan dari pihak keluarga korban tidak akan mempermasalahkan kejadian yang sudah terjadi, dan kedua belah pihak bersepakat bahwa kejadian ini dijadikan sebagai pembelajaran," kata Joni Kamiso anggota DPRD Kapuas Hulu. 
Politisi PPP ini mengatakan, siapa yang mau dengan musibah seperti ini, namun bagaimana pun ini sudah terjadi. Dirinya selaku anggota DPRD Kapuas Hulu akan bertanggung jawab semuanya. "Tanggung jawab saya bukan hanya kepada korban yang meninggal saja, namun terhadap Yuliana Kristiana Kumpe yang juga menjadi korban kecelakaan saat itu, saya akan tanggung semua biayanya sampai dia sembuh," ujarnya. 

Joni Kamiso anggota DPRD Kapuas Hulu saat menjenguk Yuliana Kristiana Kumpe korban kecelakaan lalu lintas di rumah sakit Putussibau, Kamis (2/4)

Sementara itu Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, AKP Sukma Prananta membenarkan telah terjadi kecelakaan lalulintas, sebuah mobil berplat Malaysia, menyenggol penggendara yang menggunakan sepeda motor, di Jalan Lintas Utara, Desa Sibau Hulu Kecamatan Putussibau Utara, Rabu (1/4)..
"Satu orang korban meninggal dunia, seorang ibu rumah tangga bernama Florensiana (52), dan satu korban lagi bernamaYuliana Kristiana Kumpe hanya mengalami patah tulang bahu," ujarnya. 
Mobil bernomor polisi QMC 5186 tersebut dikendarai oleh Joni Kamiso, yang merupakan anggota DPRD Kapuas Hulu. Pengemudi mobil ingin mendahului kendaraan didepannya, namun dengan arah berlawanan muncul mobil yang sedang melaju.
Sehingga pengemudi menepikan kembali mobilnya kesebelah kiri, dan bemper kiri belakang mobil menyenggol pengendara sepeda motor kedua orang korban.
"Pengendara sepeda motor tersebut terjatuh, hingga mengakibatkan satu korban (Florensiana) meninggal dunia, dan Yuliana Kristiana Kumpe mengalami patah tulang bahu, dan kini sedang dirawat di rumah sakit Putussibau," ucapnya.
Sukma juga menjelaskan, mobil Malaysia yang dikendarai oleh Joni Kamiso tersebut, surat menyurat lengkap. Sedangkan pengendara sepeda motor tidak lengkap surat menyurat.
"Korban yang digonceng tidak menggunakan helm," ujarnya.
Untuk masalah proses hukum, kata Kasat Lantas tetap dilanjutkan, dan begitu juga sejumlah barang bukti seperti kendaraan motor, dan mobil diamankan sementara. (taufiq) 
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item