Jalan ke Kantor Hancur, Dinas PU Bina Marga Lebih Prioritaskan Jalan Lain

pena iklan

Kondisi jalan Lingkar Mupa yang menuju ke kantor Dinas PU Bina Marga dan SDA kondisinya hancur dan berlobang, Senin (6/4)

Penakapuas.com - Sudah tiga tahun jalan Lingkar Mupa di Desa Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara hancur. Jalan menuju ke kantor Dinas Bina Marga Kapuas Hulu tersebut memprihatinkan, namun sayangnya Dinas PU Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu hingga hari ini belum menganggarkan untuk perbaikan jalan tersebut. 
Ana Mariana Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu mengatakan, bukannya pihaknya tidak memperbaiki jalan menuju kantornya. "Kita hingga hari ini lebih memperhatikan ruas jalan diluar dan lebih memprioritaskan jalan yang dilalui masyarakat ramai," katanya belum lama ini. 
Ana mengungkapkan, kondisi jalan Lingkar Mupa kondisinya memang memprihatikan, jalan sepanjang satu kilo meter lebih tersebut dipenuhi lobang dan air. "Jalan tersebut memang sering dilalui oleh kendaraan dinas kami, tapi kami tidak masalah. Namun selama inikan masyarakat selalu menuntut jalan tempat mereka diperbaiki, sementara jalan tempat kami saja tidak kami perbaiki. Jadi ini yang perlu dipahami masyarakat. Kami lebih prioritaskan jalan diluar yang dibutuhkan masyarakat, " paparnya.  
Lanjut Ana, untuk kedepan pihaknya tentu akan menganggarkan perbaikan jalan lingkar Mupa tersebut, untuk kelancaran lalu lintas mereka. Namun belum diketahui kapan akan diperbaiki.  "UPJJ saat ini pun kesulitan anggaran, mereka kini lebih fokus melakukan pemeliharaan jalan dalam kota supaya masyarakat nyaman melaluinya," ucapnya. 
Sambung Ana, dalam memperbaiki jalan di Kapuas Hulu, pihaknya mempunyai target kinerja dan tentunya harus mendukung visi dan misi Bupati. 
"Tahun 2019 kemarin, kondisi jalan kita yang masuk kategori mantap sebesar 60 persen. Sementara untuk tahun 2020 ini, kita ditargetkan jalan mantap harus 65 persen. Target ini sepertinya agak sulit mengingat paket DAK fisik 2020 banyak dihentikan," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6065933346367479651

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item