Ikatan Notaris Indonesia Kalbar Bantu Tenaga Medis COVID-19 di RSUD Semitau

pena iklan

Yus Hermawan Perwakilan Pengurus Wilayah INI Kalbar saat menyerahkan bantuan dalam penanganan COVID - 19 kepada RSUD Semitau yang diterima langsung oleh Alam Satria Kasi Penunjang Medik RS Semitau, Senin (6/4). 

Penakapuas.com - Untuk mencegah menyebarnya wabah Virus Corona (COVID-19), Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kalimantan Barat menyumbangkan barang yang dibutuhkan tim medis di RSUD Semitau dalam upaya mencegah virus yang mendunia itu. Bantuan berupa baju overal 50 buah, masker 50 kotak, Hand Sanitizer 15 buah dan vitamin C 12 kotak tersebut diserahkan langsung oleh Yus Hermawan Perwakilan Pengurus Wilayah INI Kalbar dan diterima langsung oleh Alam Satria Kasi Penunjang Medik RS Semitau, Senin (6/4). 
"Atas nama Direktur RSUD Semitau  mengucapkan terima kasih INI Kalbar atas partisipasi dan donasinya APD untuk tenaga medis dan para medis RSUD Semitau. Semoga Allah SWT memberikan balasan atas amal ibadahnya semua dan bermanfaat bagi tenaga medis dan para medis," katanya.  
Menurut Alam, bantuan tersebut merupakan salah satu kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Pengwil INI Kalbar dalam rangka Cegah Tangkal Penyebaran Virus Covid-19 di Kalbar. 
Sementara itu Yus Hermawan Perwakilan Pengurus Wilayah INI Kalbar mengatakan, pemberian bantuan ini salah satu cara untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. "Mudah - mudahan bantuan yang kami salurkan hari ini dapat bermanfaat bagi para medis," ucapnya. 
Yus mengungkapkan, penyaluran bantuan kepada tenaga medis ini merupakan suatu bantuan yang sangat diperlukan oleh para medis.  Karena tenaga medis yang berada di garda terdepan saat ini paling membutuhkan. 
" Seperti baju overal 50 buah, masker 50 kotak, hand Sanitizer 15 buah dan vitamin C 12 kotak yang kita bagikan ini merupakan hasil galangan dana dari INI Kalbar," paparnya. 
Yus menjelaskan, organisasi sudah memberikan himbauan kepada anggota Pengda INI di Kalbar seperti protokol penerimaan tamu di kantor notaris dan penyiapkan hand sanitizer dan cek suhu badan.
“Kita juga menghimbau agar sedikit mungkin mengurangi pertemuan tata muka dengan pengguna jasa atau dijadwalkan ulang setelah penetapan siaga darurat dicabut pemerintah. Ini ada dalam himbauan mulai dari pusat, wilayah dan daerah juga mengeluarkan himbauan masing-masing,” pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3737100441680071556

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item