Gugus Tugas COVID - 19 Kapuas Hulu dapat Bantuan APD dari BRI Putussibau

pena iklan

Suasana ketika penyerahan APD dari BRI kepada tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu yang akan diserahkan ke tenaga medis dan paramedis. Penyerahan di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Selasa (14/4)

Penakapuas.com - Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan pencegahan Covid-19 di Kapuas Hulu dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Putusssibau. Penyerahan bantuan AD tersebut diterima langsung oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir selaku ketua Tim Gugus Tugas COVID 19, di halaman kantor Bupati, Selasa (14/4). 
Pimpinan cabang BRI Putusssibau Yudo Utomo menyampaikan, bahwa BRI selaku salah satu BUMN ditugaskan berperan untuk negeri.
"Kebetulan kondisi pandemi Covid-19 yang tengah melanda negeri ini saat ini, maka kami mencoba selalu hadir, maka kantor pusat merespon baik, sehingga terealisasi bantuan APD dalam waktu yang tidak terlalu lama," katanya. 
Dengan APD tersebut, Yudo berharap tenaga medis di Kapuas Hulu selalu terlindungi melalui gerakan BRI Peduli, yakni 500 pcs masker medis, berikut baju APD dan helm pelindung.
"Semoga ini dapat meningkatkan keamanan bagi tenaga kesehatan yang berjuang di garis depan pencegahan Covid-19," ujarnya.
Sementara itu Bupati Kapuas Hulu AM Nasir menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan cabang BRI Putussibau yang telah peduli terhadap pencegahan pandemi Covid-19 di Kapuas Hulu.
"Ini tentu banyak manfaat bagi tenaga medis di Kapuas Hulu," tuturnya.
Dikatakan Nasir, pihaknya terus membangun koordinasi partisipasi dan solidaritas, kendati  mengalami kesulitan mencari APD tersebut."Ada anggaran, namun sumber untuk mencari APD juga sulit, maka kita buka donasi di Rumah Sakit Semitau dan RSUD Putussibau," ungkapnya.
Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini menambahkan, hal serupa juga sudah ditindaklanjuti ke perusahaan-perusahan yang ada di Kapuas Hulu, agar bisa berpartisipasi dalam membantu pemerintah melakukan pencegahan Covid-19.
 "Kita berbicara untuk tenaga medis yang kesulitan, belum bicara mengenai masyarakat kita. Bayangkan kebutuhan masker di Rumah Sakit Putussibau setiap harinya mencapi 916, belum termasuk Puskesmas dan RS semitau dan RSB Badau. Maka dari dinas kesehatan juga terus berjuang mencari," ungkap Bupati. 
Dalam pemberian bantuan APD oleh BRI cabang Putussibau juga dihadiri Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero, Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini, Sekretaris Dineks Kapuas Hulu M. Nazaruddin dan pimpinan OPD lainnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5437808139888657059

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item