Gadis 12 Tahun di Kedamin Hilir Diduga Dicabuli Ayah Tiri

pena iklan

Ilustrasi

Penakapuas.com - Gadis 12 tahun di Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan dicabuli oleh ayah tirinya sendiri yakni IF (39). Pelaku sendiri sudah diamankan pihak kepolisian setempat.
"Pelaku ditahan atas laporan dari istrinya sendiri karena diduga mencabuli anak tirinya," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, IPTU Siko, Kamis (9/4).
Siko menjelaskan, perbuatan pelaku terungkap ketika korban menceritakan apa yang di lakukan ayahnya ketika ibu korban sedang bekerja rumah tangga tidak jauh dari rumah korban.
Menurut keterangan korban, kejadian tersebut pada Sabtu (4/4) sekitar pukul 05.15 WIB, dimana saat itu korban masih terbaring dikamarnya dan tiba - tiba pelaku masuk ke dalam kamar korban dan melakukan persetubuhan.
" Karena ketakutan, korban berlari ketempat ibunya bekerja di salah satu rumah warga setempat yang tidak jauh dari rumah korban dan menyampaikan yang dialaminya," ujar Siko.
Saat itu ibu korban sedang mencuci piring di tempatnya bekerja dan mendengar anaknya berteriak " Umak ayah memperkosa aku".
Setelah itu, kata Siko, ibu korban langsung membawa anaknya kedalam rumah tempatnya bekerja dan menanyakan kejadian sebenarnya.
" Jadi korban mengaku sudah disetubuhi ayahnya, kemudian ibu korban meminta warga menghubungi polisi," tuturnya.
Lanjut Siko, atas kejadian tersebut ibu korban beserta korban mendatangi kepolisian setempat melaporkan kejadian yang menimpa anaknya." Setelah kami proses, pelaku kami tahan beserta alat bukti berupa pakaian dalam korban dan visum korban," ucapnya.
Menurut Siko, untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku dijerat Pasal 81 atau 82 Undang – undang nomor 17 tahun 2016 Tentang penetapan Peraturan Pemerintah nomor 1 tahun 2016 menjadi Undang – undang, perbuahan kedua atas Undang – undang nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman Pidana 15 Tahun Penjara. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5245729288877224685

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item