Empat Proyek Irigasi Gunakan DAK Batal Dibangun

pena iklan
 
Raymundus Jayang 

Penakapuas.com  - Tahun 2020, Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Kapuas Hulu telah merencanakan sejumlah paket pekerjaan fisik, baik yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus maupun Dana Alokasi Umum (DAU).
Namun karena pandemi virus Corona (Covid-19), sebanyak 4 (empat) paket DAK pada bidang SDA terpaksa dibatalkan, dan hanya paket DAU yang bisa dilaksanakan, itupun juga rencanaya akan dipotong untuk penanganan wabah Covid-19.
"Kalau mengacu perencanaan kita tahun ini, DAK itu ada 4 paket pekerjaan, diantaranya rehabilitasi jaringan irigasi di Hulu Tubuk Kecamatan Kalis, kemudian rehabilitasi jaringan irigasi Landau Kumpang Hulu Gurung, rehabilitasi jaringan irigasi sungai besar Bunut Hulu dan rehabilitasi jaringan irigasi ukit-ukit di Lanjak, namun semua dibatalkan," kata Raymundus Jayang, Kepala Bidang SDA, DPUBMSDA Kapuas Hulu, Kamis (16/4)..
Kendati demikian kata, Raymundus paket tersebut tetap diusulkan kembali tahun depan, karena memang kondisi semuanya urgen, maka perlu menjadi prioritas untuk ditangani.
"Namun karena kondisi pandemi Covid-19 ini, maka semua dibatalkan, terkait hal paket-paket pekerjaan itu sudah disampaikan ke masyarakat pada saat Musrenbang, kita paparkan," ucap Raymundus.
Dirinya berharap masyarakat bersabar, karena pemerintah melalui DPUBMSDA, khususnya bidang SDA tetap memprioritaskan penanganan kegiatan fisik yang sifatnya urgen. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 62250579874367926

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item