DPRD Dukung Realokasi Anggaran Pilkada untuk Tangani Wabah Corona

pena iklan

Hairudin 

Penakapuas.com - Hairudin Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu mendukung realokasi anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk menangani wabah Corona atau Covid-19.
" Berkembangnya virus Covid-19 sangat cepat dan telah menjadi wabah nasional serta Pandemi Global harus mendapat perhatian khusus. Salah satu upayanya, realokasi anggaran Pilkada untuk menangani virus Corona ini," katanya, Kamis (9/4). 
Ketua DPD PAN Kapuas Hulu ini menjelaskan, anggaran Pilkada untuk sementara waktu bisa dialihkan dalam rangka menangani virus Corona untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan tersebut.
"Sekarang anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19. Tentu sesuai ketentuan dan aturan dan payung hukum yang jelas. Karena dampak dari wabah nasional ini pada sektor ekonomi. Dampak ekonomi dari Corona harus diatasi," tegasnya.
Politisi PAN ini melanjutkan, sektor ekonomi yang melemah adalah wirausaha dan sektor penggerak ekonomi paling bawah, karena ada batasan interaksi sosial, seperti tidak boleh berkerumun.
"Karena ini sudah disepakati, tentunya yang di daerah dapat menyesuaikan. Yang terpenting adalah penanganan virus ini supaya tidak berkembang semakin luas lagi," ungkapnya.
Anggota Dewan Tiga Periode ini pun berharap, melalui realokasi anggaran Pilkada tersebut, maka akan mempermudah penanganan Pandemi Covid-19 yang dilakukan pemerintah pusat bersama pemerintah daerah.

Aweng 

Sementara itu Aweng Anggota DPRD Kapuas Hulu mengatakan, terkait kasus COVID-19 ini penundaan Pikada sudah langkah yang tepat.
"Ada problem penting atau darurat yang harus dihadapi saat ini yang mempertaruhkan nyawa manusia," tuturnya. 
Menurut Ketua Komisi B DPRD Kapuas Hulu ini, semua harus tahu ujung tombak dari segala kebijakan adalah masyarakat.
 "Terkait KPU dan lainnya sebagai penerima dana hibah dari Pemda,  jika memang dana tersebut harus dikembalikan kita percaya smua sudah dilakukankan dengan penuh pertimbangan. Tetapi harus melalui prosedur yg sesuai sehingga tidak menjadi masalah dikemudian hari, terutama jika ada dana yang sudah digunakan," jelasnya. 
Sambung Politisi Demokrat ini, untuk penanganan kasus COVID-19 perlu dana yang besar. Tentunya pemerintah sudah melakukan kajian peruntukan dana sebaik mungkin."Jadi kita mendukung sepenuhnya saat ini dgn langkah pemerintah mengutamakan untuk mengatasi masalah COVID-19 ini," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7351045346685679213

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item