Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Salurkan APD ke Rumah Sakit dan Puskesmas

pena iklan

APD yang disalurkan oleh Dinas Kesehatan Kapuas Hulu ke Puskesmas belum lama ini

Penakapuas.com - Dalam menghadapi wabah COVID - 19, belum lama ini Dinas Kesehatan Kapuas Hulu menyalurkan Alat Pelindung diri (APD), masker dan jenis lainnya ke semua rumah sakit dan Puskesmas se Kabupaten Kapuas Hulu. 
"Rata - rata semua Puskesmas dan rumah sakit sudah disalurkan, namun jumlahnya bervariatif," kata Agustina Pakpahan Kasi Farmasi, Makanan dan Minuman Dinas Kesehatan Kapuas Hulu,  Jumat (18/4). 
Agustina menjelaskan, banyak jenis APD yang disalurkan pihaknya ke rumah sakit dan Puskesmas, mulai dari Cover All, Masker Bedah, Masker N95, Jas Hujan, Sepatu Boot, Kacamata Goggle, Face Shield, Sarung Tangan, Shoe Cover, Rapid Test Nurse Cap,  Sarung Tangan Obgyn, Apron, Surgical Gown, Thermometer Infrared, Aseptikgel, Sabun Antibakteri dan Alkohol. 

Penyaluran APD yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kapuas Hulu belum lama ini  

"Sampai dua bulan kedepan cukuplah barang ini.  Kita juga sudah siap jika terjadinya ada kasus COVID 19 di Kapuas Hulu. Apalagi sebelumnya pihak Dinas Kesehatan Kapuas Hulu  melakukan pelatihan bagi perawat kita bagaimana melakukan penanganan terhadap pasien yang terkena COVID 19 ini.
Lanjut Agustina, bahwa nantinya akan ada lagi APD yang bakalan dikirim ke Kapuas Hulu untuk disalurkan ke Puskesmas dan lainnya. " Adanya APD yang dikirim nanti sebagai penambahan kuota untuk persiapan kita beberapa bulan kedepan," ucapnya. 
Sambung Agustina, meskipun persiapan Dinas Kesehatan Kapuas Hulu sudah matang dalam menghadapi COVID 19 ini, dirinya sangat berharap agar tidak ada masyarakat Kapuas Hulu yang terkena COVID 19 ini. 
"Maka dari itu mari kita sama - sama menjaga kebersihan dengan rutin mencuci tangan dan sering - sering menggunakan masker ketika berada diluar," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5443049727582363810

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item