Demi COVID - 19, Pemkab Kapuas Hulu Potong Biaya Perjalanan Dinas

pena iklan

Mohd Zaini 
 
Penakapuas.com - Mencegah penyebaran COVID-19, Pemkab Kapuas Hulu melakukan pemotongan anggaran perjalanan dinas seluruh pejabat dan ASN. Berdasarkan realisasi di triwulan pertama itu ada dana sebesar Rp3 miliar yang tidak terserap untuk perjalanan dinas luar daerah.
"Sehingga berdasarkan dengan hitungan itu, dan untuk perjalanan dinas di triwulan kedua kemungkinan juga tidak terserap sehingga kemarin perhitungan kita ada 7 persen biaya perjalanan dinas setiap OPD yang kita potong untuk penanganan COVID - 19," kata Mohd Zaini Sekda Kapuas Hulu, Senin (13/4). 
Sekda mengatakan, untuk triwulan kedua diperkirakan dana perjalanan dinas setiap OPD akan ditarik jika kondisi wabah COVID 19 ini belum berakhir, karena tentunya akan berdampak juga dengan tidak terserapnya anggaran perjalanan dinas tersebut. "Untuk triwulan kedua itu jumlah anggaran perjalanan yang bakal kita pangkas itu belum tahu berapa," ujarnya. 
Lanjut Zaini, pemotongan anggaran perjalanan dinas akan terus berlangsung jika wabah COVID 19 ini belum berakhir, soalnya pihaknya pun mengacu pada SE Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia."Jika pemerintah pusat masih memperpanjang bekerja dirumah, berarti kita masih tetap melaksanakan SE Kemenpan RB itu," tuturnya. 
Sambung Sekda, selain melakukan pemotongam anggaran terhadap perjalanan dinas, pihaknya juga sudah melakukan penyisiran kegiatan pendidikan maupun pelatihan formal,  bimtek yang biasa diikuti para OPD keluar daerah. "Karena tidak memungkinan adanya pelatihan maupun Bimtek ke luar daeran, anggaran tersebut kita tarik juga," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item