Delapan Ruas Jalan Dalam Kota Putussibau Sudah Diperbaiki

pena iklan

Inilah kondisi jalan Melda, Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara yang rampung ditangani UPJJ ID II DPUBMSDA. Jalan ini sempat berlobang.  
 
Penakapuas.com - Sejumlah ruas jalan dalam Kota Putussibau yang sempat rusak tuntas ditangani Unit Pemeliharaan Jalan dan Jembatan - Irigasi Drainase (UPJJ ID) Wilayah II Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Kapuas Hulu.
Eko Apriyanto, Kepala UPJJ ID Wilayah II Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu mengungkapkan, beberapa ruas jalan dalam kota sudah dikerjakan diantaranya  jalan Amin, jalan Ruai, jalan Budi Utomo, jalan Imelda, jalan Meranti, jalan KS Tubun, jalan Pancasila dan jalan Danau Kayan.
“Beberapa ruas jalan yang rusak itu memang karena faktor genangan air, maka kedepan memang sudah perlu peningkatan. Namun untuk sekarang kita terus berupaya dan semuanya sudah mampu kita tangani,” katanya Rabu (15/4).
Menurut Eko, ruas jalan dalam kota Putussibau yang perlu peningkatan seperti jalan KS Tubun, dan jalan Amin. Sampai saat kata dia, terus diusahakan solusi agar kedepan bisa peningkatan. “Namun sekarang kita keterbatasan anggaran, maka kita terus antisipasi dengan melakukan pemeliharaan rutin, guna memperlancar akses masyarakat,” ucapnya.
Selain itu, Eko menghimbau agar masyarakat peduli dengan kondisi jalan yang ada disekitar rumah masing – masing, terutama memperhatikan kondisi drainasenya, sehingga dipastikan tidak tersumbat dikala musim penghujan.
“Kita harapkan kesadaran warga masing masing bersihkan drainase dan sampah yang ada di sekitarnya, sehingga air tidak menggenangi jalan, kemudian coran penyeberangan ke rumah juga diperhatikan, sehingga akses pembuangan tetap lancar,” pungkasnya. (dRe)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7122259433484972497

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item