Cegah Covid-19, Jajaran TNI/Polri di Kapuas Hulu Patroli Gabungan Penerapan Physical Distancing

pena iklan

Patroli gabungan yang dilakukan oleh jajaran TNI/Polri yang ada di Kapuas Hulu untuk memutuskan rantai penyebaran COVID- 19, Sabtu (17/4).

Penakapuas.com - Tindakan pencegahan merebaknya wabah Virus Corona di Kabupaten Kapuas Hulu terus dilakukan hingga ke tingkat Desa atau Kelurahan. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, akan tetapi dari jajaran TNI/Polri, Satpol PP Kapuas Hulu, Dishub Kapuas Hulu dan anggota BPBD Kapuas Hulu juga melakukan gencar memberikan sosialisasi dan imbauan.
Seperti yang terlihat, sinergitas personel Kodim 1206 /Psb melaksanakan patroli gabungan bersama Polres Kapuas Hulu, Satpol PP Kapuas Hulu, Dishub Kapuas Hulu dan BPBD Kapuas Hulu dalam rangka penerapan aturan Physical Distancing bagi masyarakat, guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (17/4).
Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari imbauan Pemerintah pusat dan Maklumat Kapolri dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona atau COVID-19 khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.
"Kegiatan ini sebagai bentuk Sinergitas TNI/Polri bersama Satpol PP Kapuas Hulu, Dishub Kapuas Hulu dan BPBD Kapuas Hulu dalam menindaklanjuti perintah pimpinan yang dituangkan dalam himbauan Pemerintah untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dan mengikuti arahan pemerintah agar menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah menyebarnya wabah virus Corona," katanya, Minggu (18/4).

Patroli gabungan dari TNI/Polri dalam penerapan Phisical Distancing kepada masyarakat Putussibau, Sabtu (17/4). 

Dandim pun meminta dan menghimbau kepada masyarakat, agar membantu pihaknya bersama-sama mencegah menyebarnya virus Corona di wilayah Kapuas Hulu dengan mengikuti imbauan pemerintah.
Lanjut Dandim, patroli gabungan dalam rangka penerapan aturan Physical Distancing ini dilaksanakan di seputaran Kota Putussibau mulai dari masjid, warung, cafe, rumah makan dan terminal.
"Dalam peleksanaan patroli apabila didapati warga masyarakat yang berkumpul akan diberi arahan dan diperintahkan bubar dan kembali kerumah masing - masing," jelasnya.
Dalam patroli gabungan tersebut sekitar pukul 21.45 Wib selesai dilakukan dan patroli pun berjalan tertib dan lancar. (taufiq
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 226541163513372198

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item