300 Ton Beras Bantuan Provinsi Mulai Didistribusikan

pena iklan

300 Ton beras bantuan provinsi Kalbar untuk masyarakat Kapuas Hulu yang terkena dampak COVID - 19 mulai disalurkan oleh Bulog Putussibau, Rabu (8/4)

Penakapuas.com - Bantuan 300 Ton beras dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bagi masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu yang terkena dampak COVID - 19 mulai didistribusikan Bulog Putussibau, Rabu (8/4). 
Pendistribusian beras yang diperuntukan bagi 15.000 KK yang berada di 12 Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu tersebut dicek langsung oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir bersama Kapolres Kapuas Hulu, Dandim 1206 Psb dan Danyon 644 RK/Wls . 
Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan, bantuan beras 300 Ton ini harus cepat didistribusikan mengingat banyak masyarakat Bumi Uncak Kapuas yang terkena dampak COVID - 19. " Penyaluran beras ini Kapuas Hulu diberi waktu hingga tanggal 17 April 2020. Untuk itu jika Bulog ada kesulitan dalam penyaluran beras ini, cepat koordinasikan. Dari Kodim dan Polres Kapuas Hulu tentunya siap membantu," ujarnya. 
Lanjut Bupati, untuk hari ini beras yang disalurkan tersebut ada tiga kecamatan yakni Putussibau Utara, Bika dan Mentebah. "Ada 12 Kecamatan yang mendapatkan bantuan beras ini," ucapnya. 
Sementara itu Ahmad Syahrizal Kabid Sosial pada Dinas Sosial dan Perlindungan Perempuan  Anak dan KB Kapuas Hulu mengatakan, pendistribusian bantuan beras dari Provinsi Kalbar ini hanya ada 12 Kecamatan diantaranya Bika, Embaloh Hilir, Bunut Hilir, Jongkong, Selimbau, Suhaid, Semitau, Silat Hilir, Silat Hulu, Mentebah, Badau, Putussibau Utara.
"1 KK ini hanya mendapatkan 20 Kg beras saja," ucapnya. 
Lanjut Ahmad, beras yang didistribusikan oleh tim Kabupaten ini hanya sampai di Kecamatan  saja, sementara untuk penerimanya dari desa masing - masing yang mengambil langsung untuk warganya. 
"Kita maunya beras bantuan ini jangan terlalu lama berada di Kecamatan, karena di Kecamatan tidak ada gudang," tuturnya. 
Sementara itu Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi mengatakan, pihaknya siap mengawal pendistribusian beras bantuan ini. 
" Kami selalu siap melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawasan agar penyaluran beras bantuan provinsi tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan," jelasnya. 
Kapolres mengatakan, pengamanan dan pengawalan beras bantuan ini dilakukan guna menjaga ketertiban dan keamanan saat pendistribusian beras tersebut  ke masing – masing Desa, dan demi memastikan kelancaran penyaluran beras kepada yang berhak menerima.
" Penyaluran beras ini akan didampingi oleh Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6436384029137243624

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item