24 Jamaah Tabligh Kapuas Hulu Sudah di Rapid Test Covid - 19

pena iklan

Rapid Test (ilustrasi) 

Penakapuas.com - Nazarudin Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu menyebutkan dari 27 Jamaah Tabligh Kapuas Hulu yang sebelumnya pergi mengikuti acara ijtima jamaah tabligh dunia di Gowa Makasar beberapa waktu lalu. Sudah ada 24 jamaah tabligh yang dilakukan rapid test Covid - 19.
"Hasilnya reaktif 2 orang, 1 positif Covid - 19 berdasarkan hasil swab Pontianak dan 21 orang non reaktif. Dan dua orang yang reaktif ini masih menunggu hasil swabnya," katanya, Rabu (29/4). 
Nazarudin mengatakan, rapid test yang dilakukan terhadap jamaah tabligh ini dilakukan secara tidak bersama - sama, melainkan pihaknya memeriksa yang bersangkutan dimana mereka tinggal. "Yang jelas kita libatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas yangbada dimana jamaah tabligh itu tinggal," ujarnya. 
Nazarudin mengatakan, masih ada 3 orang jamaah tabligh yang akan dilakukan rapid test, hanya saja pihaknya masih menelusuri keberadaan mereka. "Kita harapkan mereka yang belum melakukan pemeriksaan rapid test ini agar segera melapor ke pihaknya atau Puskesmas dimana mereka tinggal, " jelasnya.  
Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kapuas Hulu tanggal 28 April 2020, bahwa di Bumi Uncak Kapuas ada 350 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 120 Proses Dalam Pemantauan (PDP), 237 selesai pemantauan, 22 reaktif Rapid Test, 1 negatif PCR Test, 5 menunggu hasil PCR Test dan 1 orang terkonfirmasi Covid - 19. (taufiq)
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item