170 an PNS di Kapuas Hulu Pensiun 2020, Satu Kepala Dinas Perhubungan

pena iklan

Erwin 

Penakapuas. com - Sebanyak 170 an Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu bakal pensiun pada 2020 mendatang. Mulai dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan, fungsional dan  struktural.
"Untuk jabatan Kepala Dinas ada satu orang yakni Abdul Halim Kepala Dinas Perhubungan," kata Erwin Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Kapuas Hulu, Senin (6/4). 
Erwin mengatakan, PNS yang bakal menghadapi purnatugas ini sebelumnya sudah diberikan bekal motivasi dan pelatihan agar tetap berkarya ketika kembali ke masyarakat. Terlebih, agar mereka tidak kaget setelah tidak lagi menjadi PNS. "Tapi saya yakin, PNS kita yang bakal pensiun ini sudah siap mentalnya ketika mereka tidak lagi jadi abdi negara. Karena mereka sudah ada kegiatan sampingan setelah mereka pensiun nanti," ujarnya. 
Bukan hanya itu, kata Erwin, pihaknya juga sudah memberikan motivasi pencerahan dan kesiapan mental spirtitual serta memberikan bekal kemampuan dan sikap dalam menjalani masa purna tugas.
“Ini mengarahkan PNS pada pemberdayaan diri setelah pensiun. Ini juga sebagai salah satu wujud penghargaan bagi PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu," 
Erwin berharap PNS yang akan menjalani masa purna tugas mempersiapkan diri untuk menyiapkan mental psikologi serta ekonomi keluarga.
“Sehingga pada saat purna tugas tidak mengalami kendala yang berarti dalam perekonomian keluarga," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4318303568238328292

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item