15 Anak Terjaring Pol PP

pena iklan

Para pelajar di Kota Putussibau saat diamankan Sat Pol PP Kapuas Hulu karena mereka kedapatan berkeliaran di Warnet, Selasa (7/4)

Penakapuas.com  -  Sebanyak 15 anak sudah terjaring Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kapuas Hulu dalam beberapa hari ini. Kali ini mereka menertibkan para pelajar yang masih berkeliaran di warnet, warung ber WiFi diwilayah Putussibau, Selasa (7/4/2020).
Upaya tersebut sebagai langkah antisipasi terhadap pandemi Covid-19 yang masih mewabah, dimana masyarakat harus tetap di rumah, dan menerapkan physical distancing, terlebih saat ini para pelajar tengah diliburkan akibat pandemi virus corona, dengan harapan mereka tidak berkeliaran.
Edy Suhardi Kepala Bidang Penegakan dan Operasi Satpol PP Kapuas Hulu mengungkapkan, dari beberapa kali penertiban yang dilakukan, saat ini sudah terjaring 15 anak, baik yang masih sekolah maupun tidak.
"Terhadap mereka yang kita jaring ini, kita berikan teguran tertuli, mereka kita bawa ke kantor untuk diberi arahan supaya tidak mengulanginya," ungkapnya. 
Edy mengatakan  bahwa anak - anak yang diamankan itu kedapatan sedang bermain game. Tak hanya pelajar, para pemilik warnet atau warung yang menyediakan WiFi juga tak luput dari teguran tertulis, sehingga tetap mematuhi himbauan pemerintah.
"Kita buatkan surat pernyataan, teguran satu dua. Karena kita menindaklanjuti surat edaran Bupati dan Maklumat dari Kapolri agar masyarakat tetap di rumah jika tidak ada hal penting, tidak berkumpul dan ketentuan bagi para pemilik usaha agar tetap memperhatikan jam operasional," jelasnya. 
Lanjut Edy, anak - anak yang sudah dijaring tersebut akan dikembalikan ke orangtua masing - masing, kemudian kepada orangtuanya, petugas Satpol PP memberikan arahan dan penyampaian surat pernyataan, sehingga anak tersebut tidak mengulangi perbuatannya lagi.
"Untuk itu kita himbau, terutama kepada orangtua, agar anak - anak jangan banyak bermain di luar, mengingat saat ini pemerintah tengah berupaya mencegah wabah Covid-19, jadi tetap di rumah, patuhi himbauan Pemerintah," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7143569109596719860

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item