105 Objek Wisata di Kapuas Hulu, 4 Pariwisata jadi Prioritas

pena iklan

Danau Lindung di Empangau ini salah satu objek wisata di Kapuas Hulu yang menjadi prioritas Pemkab Kapuas Hulu 

Penakapuas.com  -  Kabupaten Kapuas Hulu memiliki 105 objek wisata, dari 105 objek wisata tersebut, ada 4 objek wisata yang menjadi prioritas Pemkab Kapuas Hulu sesuai Rencana Induk Pengembangan Pariwasata Daerah. "Seperti objek wisata di Beluan, Danau Sentarum,  Air Terjun Brunyau, dan Danau Lindung di Empangau," kata Agus Triyono Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu belum lama ini. 
Agus menjelaskan, selain memiliki objek wisata prioritas, Kabupaten Kapuas Hulu juga ada objek wisata yang masuk kategori unggulan. Diantaranya objek wisata seperti Bali Gundi, Nanga Potan, Tanjung Lokang, Teluk Aur, Nanga Bungan, Manua Sadap, Meliau, Nanga Obat, Tekenang, Budaya Sungai Utik dan Batu Ancau. 
"Objek wisata yang lain meskipun tak masuk kategori prioritas dan unggulan, dari Pemkab Kapuas Hulu tetap memperhatikannya," ujarnya. 
Agus mengatakan, pariwisata di Kapuas Hulu selama ini masih banyak keterbatasan mulai dari peningkatan infrastruktur masih kurang, kemudian pariwisata yang kurang promosi. 
"Namun kalau pun kita promosinya secara gencar, tapi tidak didukung infrastruktur percuma. Maka peran Kelompok Pengelola Pariwisata (KPP) yang melakukan promosi wisata, karena kita memberikan pelatihan dan pendampingan," paparnya.
Agus mengingatkan kepada masyarakat yang memiliki potensi wisata, untuk tidak selalu berharap kepada Pemerintah Daerah dalam pengembangan wisata diwilayahnya, tapi bagaimana mengelola pariwasata tersebut melalui dana desa, swadaya masayarakat.  "Intinya masyarakat bisa lebih mandiri bagaimana membuat pariwisata di Kapuas Hulu ini bisa berkembang," pungkasnya. (taufiq
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2791256278698702111

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item