Warga Perbatasan Minta Jalan Puring - Empanang Dibangun

pena iklan



Kondisi jalan di perbatasan menuju Kecamatan Puring - Empanang ini sudah lama tidak tersentuh pembangunan dari pemerintah. 

Penakapuas.com - Warga perbatasan Indonesia - Malaysia kembali mendesak pemerintah pusat memperhatikan kondisi ruas jalan dan jembatan yang menghubungkan tiga kecamatan yaitu Badau, Empanang, dan Puring Kencana di wilayah Kapuas Hulu. 
"Kalau sudah melewati jalan disini selain rusak, tidak ada penerangan," kata Kunsil Hermanto warga Desa Kantuk Bunut Kecamatan Puring Kencana, Senin (16/3). 
Hermanto mengungkapkan, warga perbatasan Puring - Empanang sudah sangat rindu dengan pembangunan infrastruktur jalan dari pemerintah pusat. Namun sayangnya hingga hari jalan tersebut belum mendapatkan "kue" pembangunan. 
"Jalan tempat kami ini hanya dilakukan pengerasan saja sekitar tahun 2014. Tapi sampai  sekarang ngak ada lanjutan," ujarnya. 
Hermanto mengatakan, jika cuaca sudah memasuki musim penghujan seperti ini, masyarakat perbatasan harus berhati - hati melewati jalan tersebut karena selain rusak ada juga yang berlobang. Namun jika memasuki musim panas dan kemarau, jalan tersebut dipenuhi debu. "Jadi tak heran jika masyarakat yang melewati jalan tersebut terkadang terjadi kecelakaan tunggal, " tuturnya. 
Lanjut Hermanto, untuk menempuh perjalanan dari Badau ke Puring dengan kondisi jalan seperti saat ini memakan waktu sekitar 4 jam. Namun lain halnya jika kondisi jalan tersebut bagus, maka waktu yang ditempuh pun tidak sampai 4 jam. "Paling kalau jalan itu sudah mulus, perjalanan dari Puring - Badau paling hanya 2 jam," ucapnya.  
Sebagai warga perbatasan, dirinya pun sangat mengharapkan jalan mereka bisa diperhatikankan oleh pemerintah pusat."Malulah kita sama negara tetangga, jalan mereka banyak yang mulus ketimbang rusaknya," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4295566553558229792

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item