Rumah Kepala Dinas Tak Terawat

pena iklan
 
Kondisi Rumdis yang berada dibelakang kantor Camat Putussibau Utara ini diperuntukan bagi Kepala Dinas, namun sayangnya rumah tersebut tidak terawat 

Penakapuas.com – Rumah dinas yang diperuntukkan bagi pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang terletak di Desa Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara atau tepatnya dibelakang  kantor Camat Putussibau Utara terkesan kurang terawat. Pasalnya, para pejabat yang diamanahkan untuk menempati rumah dinas ini tidak ada yang menempatinya. 
"Setahu saya rumah itu untuk Kepala Dinas, tetapi tak ada satu pun Kepala Dinas yang menempatinya, " kata salah satu  pegawai Kecamatan Putussibau Utara yang enggan disebutkan namanya, Jumat (13/3). 
Menurutnya jumlah rumah dinas tersebut ada sekitaran 10 rumah, namun sayangnya rumah tersebut ada yang kosong dan tidak terawat. Bahkan kebanyakan rumah dinas tersebut ditempati oleh keluarga Kepala Dinas. 
"Harusnya Kepala Dinas disini tidak perlulah diberikan rumah dinas karena mereka sudah memiliki rumah disini," ucapnya. 

Rumah Dinas di Desa Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara tak terawat 

Dirinya pun menyarankan agar rumah dinas tersebut ditempati oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Bumi Uncak Kapuas. "Dibanding ditempati oleh keluarga mereka, lebih baik rumah dinas tersebut didiami oleh pegawai yang masih ngontrak," tuturnya. 
Untuk itu ia menegaskan, agar rumah dinas ini bisa dimanfaatkan secara optimal, mengarah pada penempatan memang yang berhak. "Saya meminta, agar yang menghuni rumah dinas ini bisa merawat dan memelihara rumah dinas," harapnya.  
Sementara itu Abdul Aziz Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kapuas Hulu mengungkapkan, pihaknya tidak ada menyiapkan anggaran untuk pemeliharaan Rumdis tersebut. "Rumah dinas itu sudah ada pemiliknya. Jadi biaya perawatan rumah itu kembali menjadi tanggung jawab yang bersangkutan," pungkasnya.
Sementara itu Mohd Zain Kepada Badan Keuangan Daerah Kapuas Hulu saat ditemui  enggan menanggapi persoalan rumah dinas tersebut.
Dari pantauan wartawan Penakapuas.com,  rumah Kepala Dinas tersebut kondisinya tidak terawat dan ditumbuhi rumput, selain itu tidak semua rumah dinas itu ditempati, namun ada juga beberapa rumah yang kosong. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1110941268174896464

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item