Polres Kapuas Hulu Kerahkan 90 Personil Amankan Pilkades

pena iklan


AKP Junaidi Kabag Ops Polres Kapuas Hulu 

Penakapuas.com -  Polres Kapuas Hulu akan kerahkan 90 gabungan personil Polres dan Polsek jajaran untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Kapuas Hulu pada 18 Marer 2020. 
" Sebanyak 90 personil yang akan kita kerahkan dalam Pilkades nanti. Kita juga masih menunggu permintaan dari Polsek. Jumlah ini bisa kemungkinan bertambah," kata AKP Junaidi Kabag Ops Polres Kapuas Hulu, Jumat (6/3). 
Menurut dia, pihaknya tidak boleh understimate terhadap situasi dan kondisi, untuk itu makanya bagi Polsek yang wilayah  ada kegiatan Pilkades, dari Polres siap kerahkan semua kekuatan personil Polsek. 
"Adapun puluhan gabungan personil yang dikerahkan dalam pengamanan Pilkades Serentak tersebut merupakan gabungan personil Polres dan Polsek Jajaran terutama personil Polsek yang wilayah nya ada kegiatan Pilkades," ujarnya. 
Junaidi mengungkapkan, pihaknya juga sudah memetakan untuk desa - desa yang rawan  melakukan kecurangan pada Pilkades nanti. "Dari prediksi Intel, ada desa yang rawan dalam Pilkades nanti seperti kecurangan dalam penghitungan suara dan money politik," ucapnya. 
Sambung Junaidi, pihaknya mengharapkan dalam pelaksanaan Pilkades 18 Maret nanti, para penyelenggara bisa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas pada saat pelaksanaan Pilkades nanti.  " Kita harap dalam Pilkades nanti, jangan sampai ada kerusuhan dalam Pilkades karena sudah ada Gakumdu yang akan menanganinya," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8783474114399103976

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item