Perlintasan Warga Perbatasan di Badau ke Malaysia Dikurangi

pena iklan

Adenan Camat Badau

Penakapuas.com - Adenan Camat Badau menyebutkan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Perbatasan khususnya di wilayahnya Kecamatan Badau, pihaknya sudah membuat beberapa kesepakatan dengan Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan lainnya.
"Jadi kesepakatan kita kemarin itu untuk sementara masyarakat Badau yang melakukan perlintasan ke Malaysia saat ini kita kurangi dahulu. Namun untuk hal - hal yang sifatnya urgen, jika ada warga mau ke Malaysia tidak kami larang," katanya, Kamis (18/3).
Adenan mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait Virus Corona. Kemudian Pemda ditekankan oleh pemerintah Kecamatan, jika di Badau nanti benar - benar terjadi kasus virus Corona, diharapkan Pemerintah Daerah menjaga kestabilan dan ketersediaan harga sembako. "Selain itu pihaknya juga akan membentuk tim penanggulangan wabah Corona," ucapnya.
Selain itu kata Adenan, dirinya berharap agar polisi dapat bertindak tegas terhadap masyarakatnya jika membuat dan menyebar berita hoax terkait Corona karena ini sudah disepakati.
"Bukan itu saja, kita juga ingin Puskesmas Badau harus banyak membuat Baner dan Pamlet sebagai bentuk sosialisasi mereka," tuturnya.
Lanjut Adenan, dirinya mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Badau agar tidak terlalu khawatir dengan virus Corona ini, namun tetap waspada dengan menjaga kesehatan. "Namun jika ada masyarakat Badau yang tersusfek Corona dan diisolasi ke rumah sakit rujukan, masyarakat tak perlu khawatir dengan biaya, karena Pemerintah Daerah siap menanggungnya, " pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1083137921745843014

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item