Penutupan PLBN Badau Wewenang Pemerintah Pusat

pena iklan
 
Agato Limat Kepala PLBN Badau 

Penakapuas.com -Menyikapi harapan Bupati Kapuas Hulu AM Nasir untuk penutupan terhadap Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau, Kepala PLBN Badau Agato Limat mengungkapkan, pihaknya belum bisa memberikan kepastian penutupan PLB. 
"Kami menunggu perintah pusat, kami tidak ada kewenangan untuk menutup PLB. Tapi informasinya saya dapat pemerintah pusat akan melakukan penutupan PLB," katanya, Kamis (18/3). 
Agato menjelaskan, hingga hari ini PLB masih dibuka hanya saja kegiatannya dibatasi seperti kegiatan pelayanan Ekspor - Impor dihentikan sementara. Hanya saja pihaknya tetap memberikan pelayanan yang sama seperti kebijakan yang diambil oleh Malaysia. "Seperti orang Malaysia yang ada di Putussibau mau pulang ke Malaysia kita persilakan. Begitu juga orang kita yang ada di Malaysia mau pulang ke Indonesia, mereka juga mempersilakan," ujarnya. 
Lanjut Agato, untuk mencegah virus Corona ini, pihaknya melakukan pelarangan terhadap warga perbatasan yang ingin ke Malaysia untuk sementara tidak diperbolehkan dan sebaliknya warga Malaysia yang mau ke Indonesia untuk sementara juga tidak dibolehkan. 
Sementara itu Dios Dani Kepala Imigrasi Kelas III Putussibau mengharapkan agar PLB tidak ditutup secara total, namun ada batasannya. 
"Jangan ditutup total PLB, artinya terbatas. Jika PLB itu ditutup, bagaimana warga Malaysia melakukan proses Keimigrasian," tuturnya. 
Selain itu Dios sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah Daerah terhadap keamanan petugas mereka yang bertugas diperbatasan dalam menghadapi penyebaran virus Corona. 
"Kami kini kesulitan untuk mencari Alat Pengaman Diri dalam menghadapi penyebaran virus Corona ini seperti masker, Hand Sanitizer dan lainnya, "pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4053443510691045890

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item