Objek Wisata di Kapuas Hulu Ditutup

pena iklan
 
Salah satu objek wisata di Kapuas Hulu yakni air terjun Sarai Brunyau yang ada di Kecamatan Bunut Hulu terpaksa ditutup sementara akibat Covid 19
 
Penakapuas.com - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu memberlakukan penutupan objek wisata di wilayah Bumi Uncak Kapuas. Penutupan ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona jenis baru (Covid-19).
"Kami sudah mengirimkan SE ke Kelompok Pengelola Pariwisata untuk sementara objek wisata ditutup sampai wabah Corona benar - benar hilang," kata Sudarso Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu,  Senin (23/3). 
Sudarso menegaskan, semua objek wisata di Kapuas Hulu ditutup sementara tanpa terkecuali, seperti Danau Sentarum, Brunyau, Beluan, Danau Lindung dan lainnya semuanya ditutup. 
"Untuk sementara ini kita diminta untuk tidak berkumpul ditempat masyarakat ramai, mengingat Covid -19 masih mengancam," ujarnya. 
Namun begitu, Sudarso mengingatkan kepada KKP agar dapat melaporkan jika ada wisatawan Mancanegara yang masih mengunjungi objek wisata. Ini bertujuan untuk menjaga kesehatan semua dari orang asing. "Kita tidak tahu apakah wisatawan dari mancanegara itu benar - benar aman dari Covid - 19," tuturnya.  
Sudarso menjelaskan, penutupan ini sesuai dengan instruksi Bupati Kapuas Hulu  yang meminta agar tempat-tempat yang berpotensi mendatangkan kerumunan orang banyak ditutup. Objek wisata di Kapuas Hulu  menurutnya selama ini banyak diminati para wisatawan, termasuk wisatawan mancanegara.
"Oleh karena itu, semua objek wisata kami tutup untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona," pungkasnya. (taufiq).

Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item