Maju Kades Tekudak, Agustiawan Fokus Benahi Bumdes dan Pariwisata Kerohanian

pena iklan

Agustiawan Calon Kepala Desa Tekudak Kecamatan Kalis 
 
Penakapuas.com - Maju sebagai Calon Kepala Desa Tekudak Kecamatan Kalis, Agustiawan seorang advokat lulusan dari Universitas Tanjungpura Pontianak bertekad untuk memajukan desanya. Banyak hal yang ingin dibangun di kampung halamannya tersebut. 
"Ada 10 misi yang akan saya realisasikan apabila terpilih menjadi Kades. Namun yang pasti masalah Bumdes dan Pariwisata Kerohanian khususnya di Gua Maria yang ada ditempatnya  menjadi fokus untuk dibenahi kedepannya," katanya, Rabu (11/3). 
Pria yang beralamat di Dusun Maripung 1 HTI, Desa Tekudak tersebut  menjelaskan 10 misi yang akan direalisasikan jika terpilih diantaranya meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), meningkatkan potensi pertanian sebagai sumber pendapatan utama masyarakat dan mewujudkan desa Tekudak menjadi desa mandiri.
" Jika BUMDes dan pariwisata kerohanian dikelola dengan baik, saya yakin mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa," tuturnya. 
Untuk itu pria beranak satu ini berharap peran serta pemerintah daerah turut membantu perkembangan BUMDes. Misalnya, bagaimana agar BUMDes bisa bekerjasama dengan BUMD-BUMD seperti dalam hal pengelolaan air, atau dalam bidang pemasaran produk dan bidang lainnya.
"Saya berjanji jika diberi amanah oleh masyarakat Desa Tekudak, tentu akan saya wujudkan janji - janji saya. Terutama untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 792347530302306162

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item