KKP Pontianak Siapkan Ruang Isolasi di PLB Badau Antisipasi Corona

pena iklan

Dinas Kesehatan Kapuas Hulu bersama KKP Pontianak saat mengecek ruang isolasi yang ada di PLB Badau, Sabtu (21/3)

Penakapuas.com - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pontianak menyiapkan ruang isolasi di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Badau guna mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus corona dari masyarakat Malaysia - RI yang melintas.
"Ruang isolasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona itu disiapkan oleh KKP Pontianak, yang ditempatkan di gedung PLB. Sedikitnya ada 9 kamar yang dijadikan ruang isolasi ODP," kata Adenan Camat Badau, Sabtu (21/3).
Adenan mengatakan, dirinya bersama Kepala PLBN, Polsek, TNI, Imigrasi Putussibau dan Ketua KKP sudah melakukan pemeriksaan ruang isolasi tersebut. Sebanyak 9 ruangan isolasi ODP tersebut belum dilengkapi peralatan medisnya. "Untuk itu saya harap setelah kita melakukan pemeriksaan ruangan isolasi ini, fasilitasnya segera dilengkapi secepatnya," harapnya.

Pertemuan Dinas Kesehatan Kapuas Hulu bersama Camat Badau, TNI, Polri, Bea Cukai, KKP di perbatasan saat membahas ruang isolasi ODP, Sabtu (21/3)

Tak hanya itu kata Adenan, pihaknya juga saat ini berusaha juga untuk mencari tempat untuk dijadikan sebagai ruang isolasi ODP. "Kita maunya sebanyak mungkin di Badau ini ada ruang isolasi ODP. Jangan sampai sudah ada kejadian masyarakat terkena Covid - 19 baru kita menyiapkan itu semua," jelasnya.
Adenan mengimbau agar masyarakatnya selalu memakai masker setiap melakukan aktivitas di luar ruangan, sebab penyakit ini disebarkan karena virus yang ditularkan lewat udara. "Kami mengimbau juga, masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7741500037270520522

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item