Kalbar Masih Aman Virus Corona

pena iklan
 
dr Harisson Azroi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat saat menyampaikan materi dalam kegiatan sosialisasi pencegahan Corona di Kapuas Hulu,  Senin (2/3)

Penakapuas.com -dr H  Harisson Azroi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat mengatakan, untuk di Kalbar hingga hari ini belum ada pasien yang dicurigai terjangkit virus corona di wilayah Bumi Khatulistiwa Kalbar. 
"Sejauh ini di Kalbar masih aman, belum ada warga yang terinfeksi virus corona ini. Jangan sampai ini virus ini mewabah ke Kalbar," katanya saat dalam acara sosialisasi penanganan dan pencegahan virus corona di Kapuas Hulu,  Senin (2/3). 
Virus corona jenis baru ecara resmi telah diberi nama novel coronavirus atau 2019-nCoV oleh Centers for Disease Control and Prevention di Amerika Serikat.   Menurut Harisson, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Dinas Kesehatan Kalbar telah melaksanakan langkah awal dalam ke pencegahan virus tersebut.   Bahkan, setiap rumah sakit dan Puskesmas yang di Kalbar melakukan pengamatan terhadap peningkatan kasus pneumonia di daerahnya masing - masing.   "Kami telah menunjuk beberapa rumah sakit sebagai pusat penanganan pasien suspect dan saya meminta masing - masing menyiapkan ruang isolasi," katanya.   
 Tidak hanya itu, Harrison juga menegaskan agar jajarannya untuk segera melaporkan kasus suspect pneumonia berat yang memiliki riwayat perjalanan dari negara terjangkit.   " Kami sudah juga menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak terutama dengan jajaran di perbatasan negara seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4149735447351701085

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item