Jembatan Gantung Rp6,4 Milyar di Kalis Diresmikan Lasarus

pena iklan
 
Didampingi Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus meresmikan jembatan gantung Nanga Raun Kecamatan Kalis, Senin (9/3)

Penakapuas.com - Jembatan gantung Nanga Raun Kecamatan Kalis akhirnya diresmikan oleh Ketua Komisi V DPR - RI Lasarus, Senin (9/3). Jembatan gantung senilai Rp6,4 milyar tersebut diharapkan dapat memudahkan akses transfortasi bagi masyarakat sekitarnya. 
Maka dari itu Bupati Kapuas Hulu AM Nasir berterimakasih kepada Ketua Komisi V DPR RI dan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atas dibangunnya jembatan gantung Nanga Raun Kecamatan Kalis.  "Sebagaimana diketahui bahwa ketersediaan prasarana fisik jembatan merupakan faktor penunjang pengembangan wilayah yang banyak dilalui oleh sungai kecil jembatan merupakan bagian dari sistem transportasi, tidak hanya mempunyai peranan penting dalam mendukung bidang ekonomi, sosial dan budaya serta lingkungan, tetapi juga merupakan unsur penting dalam pengembangan kehidupan dan fungsi masyarakat dalam memajukan kesejahteraan," katanya. 

Bersama Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus foto bersama di jembatan gantung Nanga Raun Kecamatan Kalis. 

Bupati mengatakan, pembangunan jembatan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat baik untuk desa Nanga Raun sendiri maupun desa - desa yang berdekatan dengan desa Nanga Raun sendiri. 
Tuntutan pembangunan prasarana jembatan baik yang diajukan masyarakat kepada pemerintah Provinsi dan Kabupaten selama ini semakin hari menunjukan peningkatan kondiai perekonomian dan moneter saat ini tidak memungkinkan bagi pemerintah untuk merealisasikan semua permohonan tersebut. "Karena ketersediaan sumber dana yang ada tidak sebanding dengan tuntutan pembangunan infrastruktur. Oleh karena kita semua bersukur hari ini pemerintah telah merealisasikan pembangunan infrastruktur jembatan ini.," ujar Bupati. 
Sementara itu Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mengatakan, dirinya menitipkan jembatan gantung itu untuk digunakan dan dirawat dengan baik.  "Ada 17 desa yang melalui jembatan ini, tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.  Maka dari jaga dan rawat jembatan gantung ini," harapnya.
Lasarus menegaskan masa pakai jembatan gantung itu sekitar 25 tahun, asalkan dirawat dan dipelihara dengan benar.
"Mobil yang bisa melintasi jembatan itu hanya ambulan dalam keadaan darurat, yang lain tidak boleh," pungkasnya. 
Dalam peresmian jembatan gantung Nanga Raun Kecamatan Kalis tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPD RI Erlinawati Nasir,  Ketua DPRD Kalbar, Ketua DPRD Kapuas Hulu dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional ( BPJN) wilayah xx Pontianak. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8945307072582823872

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item