Jembatan Gantung Nanga Raun Diresmikan, Dua Anggota DPRD Kapuas Hulu Apresiasi Lasarus

pena iklan

Wahyudi Hidayat 

Penakapuas.com - Diresmikannya jembatan gantung Nanga Raun Kecamatan Kalis , dua anggota DPRD Kapuas Hulu yakni Wahyudi Hidayat dan Fabianus Kasim mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Ketua Komisi V DPR RI Lasarus.  " Terima kasih kepada Bapak Lasarus yang telah meresmikan jembatan Nanga Raun di Kalis.  Sangat besar perhatian beliau terhadap pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu," katanya, Senin (9/3). 
Wahyu yang juga Sekretaris Komisi C DPRD Kapuas Hulu ini mengatakan, jembatan Nanga Raun merupakan jembatan yang dibiayai pemerintah  pusat sangat dirindukan masyarakat untuks akses transportasi, mobilisasi barang dan manusia.
"Semoga kedepan beliau bisa memperjuangkan jembatan gantung di daerah yang sangat membutuhkan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. Seperti daerah Jongkong dan Selimbau atau daerah yang sangat membutuhkan lainnya," harapnya. 
Selain itu Politisi PAN ini mengharapkan kepada masyarakatnya Kecamatan Kalis yang sudah mempunyai jembatan gantung yang begitu bagus, agar dapat menjaga dan merawatnya karena jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat. "Kalau bukan kita - kita yang menjaga jembatan tersebut siapa lagi," tuturnya. 


Fabianus Kasim 

Ditambahkan Fabianus Kasim anggota Komisi C DPRD Kapuas Hulu mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Ketua Komisi V DPR RI Lasarus yang telah memperjuangkan pembangunan jembatan gantung tersebut sehingga masyarakat di daerah pemilihannya dapat menikmati pembangunan dari pemerintah pusat. "Kepedulian beliau terhadap Kabupaten Kapuas Hulu tidak diragukan lagi," ucapnya. 
Lanjut Politisi Hanura ini, dalam mewujudkan suatu pembangunan perlu adanya komunikasi dan koordinasi  aparatur desa dan pemerintah daerah dalam hal ini  Eksekutif dan legislatif  menjadi kekuatan utama untuk mendorong usulan-usulan pembagunan ke Pemerintah Pusat.
" Eksekutif urusannya  data dan usulan yang valid, tepat waktu, sedangkan legislatif lebih mendorong secara politis, berbicara apa adanya sesuai kondisi yang ada dimasyarakat, sebab pemerintah pusat mempertimbangkan usulan yang sesuai mekanisme yang telah ditentukan tanpa melalui mekanisme dan tahapan usulan yang benar tentu tidak bisa dianggarkan," jelasnya. 
Menurut anggota DPRD Kapuas Hulu dua periode ini, geografis Kapuas Hulu  membutuhkan  pembangunan infrastukturyang besar,  Kapuas Huu salah satu kabupaten penyanggah ibu kota negara, oleh karena itu  Kapuas Hulu  namun jangan mau kalah dengan Kabupaten Kota lainnya di Indonesia."Kapuas Hulu memang Kabupaten yang berada diujung Kalbar, namun untuk soal pembangunan infrastruktur kita harua terdepan, jangan kalah dengan Kabupaten Kota lain," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4251794471612353036

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item