Jadi Pintu Masuk Orang dan Barang, Kapuas Hulu Waspada Virus Corona

pena iklan
 

Pj Sekda Kapuas Hulu Hj Linda Purnama saat menyampaikan sambutan dalam acara sosialisasi penanganan dan pencegahan virus Corona yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kapuas Hulu di Grand Banana Putussibau, Senin (2/3) 

Penakapuas.com  - Heboh Virus Corona yang kini sudah menjadi pandemik ke sejumlah negara, mendorong Dinas Kesehatan Kapuas Hulu gencar melakukan sosialisasi penanganan dan pencegahan virus Corona. Sosialisasi yang diadakan diadakan di Hotel Grand Banana Putussibau, Senin (2/3). Sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Pj Sekda Kapuas Hulu Hj Linda Purnama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr Harisson Azroi, para dokter di Kapuas Hulu, perwakilan dari OPD dan undangan lainnya. 
Dalam sambutannya Pj Sekda Kapuas Hulu Hj Linda Purnama mengatakan, akhir tahun 2019 masyarakat dunia ikejutkan dengan virus corona. Tentunya ini menjadi suatu permasalahan dunia. Namun pemerintah Indonesia melalui  Kementrian Kesehatan RI tentunya sudah berusaha mencegah masuknya virus ini. 
"Kita juga dihadapkan dengan berita hoax terkait virus Corona ini," katanya.  
Linda mengungkapkan, sebelumnya Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyampaikan agar seluruh daerah di Kalbar untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus ini, begitu juga Kapuas Hulu yang memiliki PLBN Badau sehingga menjadi pintu masuknya orang dan barang. 
"Kapuas Hulu tentunya perlu meningkatkan kewaspadaan diri, Pemkab Kapuas Hulu sudah melakukan Rakor dengan jajaran terkait wabah virus corona," ujarnya. 
Disamping itu juga kata Linda, masyarakat harus waspada sedini mungkin, meskipun virus ini belum ada merabah wilayah Kapuas Hulu. 
"Kita belum ada mendapat informasi warga Kalbar terkena wabah ini. Upaya pencegahan itu perlu ditingkatkan," tuturnya. 
Linda juga mengingatkan, agar masyarakat Kapuas Hulu agar tidak melakukan perjalanan  ke luar negeri hingga wabah virus Corona ini benar - benar tidak ada. 
"Kemarin juga Gubernur marah terhadap warga Kalbar yang pergi ke Korea untuk liburan, maka jika warga Kalbar yang kembali dari Korea agar dapat diisolasi terlebih dahulu," paparnya.  
Sambung Linda, untuk menghindari dan mencegah virus Corona ini, masyarakat Kapuas Hulu diminta untuk berprilaku hidup sehat. " Agar terhindar dengan wabah virus ini, mari kita sering - sering untuk melakukan cuci tangan, dan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat," pungkasnya. (taufiq) 
.  
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7701398721246785437

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item