Imigrasi Putussibau Periksa WNA Malaysia di PT Kawedar

pena iklan

Petugas Imigrasi Putussibau saat melakukan pemeriksaan terhada WNA asal Malaysia di PT. Kawedar Desa Lunsara Putussibau Selatan, Selasa (17/3)

Penakapuas.com - Kantor Imigrasi Kelas III Putussibau terus melakukan pemantauan dan pendataan terhadap keberadaan Warga Negara Asing (WNA) di Kabupaten Kapuas Hulu. Terkahir ini, Kantor Imigrasi Putussibau mendata WNA yang bekerja di PT. Kawedar, Lunsara, Putussibau Selatan. 
Kasubsi Teknologi Informasi, Intelijen, dan Penindakan Keimigrasian, Angga Adwiyantara, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pendataan terhadap sala satu Tenaga Kerja Asing (TKA) di PT. Kawedar. WNA tersebut adalah Ng Boon Kuan, asal Johor, Malaysia. "Jadi info awal saya mendapatkan dari anggota Timpora, bahwa ada TKA baru yg masuk ke Kapuas Hulu di bawah PT. Kawedar, sehingga kami menindak lanjuti datang ke lokasi untuk pendataan," katanya, Selasa (17/3).

Pemeriksaan WNA asal Malaysia oleh Imigrasi Putussibau, Selasa (17/3)

Lanjut Angga, terrnyata hasil dari lapangan, benar bahwa ada bertambah satu orang. WNA asal Malaysia tersebut menggunakan Kitas untuk bekerja di PT tersebut. Keimigrasian pun mengupdate data TKA yg berada di Kapuas Hulu. "Sekalian melihat orang asing tersebut secara langsung dan menanyakan kesehatannya. Dari penglihatan kami yang bersangkutan masih sehat," ujarnya. 
WNA tersebut sudah berada di Indonesia sejak Januari 2020. Berdasarkan data, hingga akhir 2019 setidaknya ada 42 orang WNA yang saat ini terdaftar di Imigrasi Kelas III Putussibau. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4945515707337480211

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item