Gandeng TNI dan Pemda, Polres Kapuas Hulu Cegah COVID - 19

pena iklan

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir bersama Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi dan Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin saat mengecek alat - alat penyemprotan disinfektan,  Selasa (31/3)

Penakapuas.com - Menjalankan instruksi Polri, Polres Kapuas Hulu menggelar penyemprotan disinfektan dalam mencegah penyebaran COVID - 19 di Putussibau, Selasa (31/3). Penyemprotan yang dilakukan tersebut menggandeng TNI dan Pemerintah Daerah setempat. 
Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Kapuas Hulu dalam mencegah penyebaran Covid - 19.
"Mudahan apa yang dilakukan oleh Polres Kapuas Hulu yang bersinergi dengan TNI, Pemda dan kelompok masyarakat ini mendapatkan hasil yang baik bagi masyarakat Kapuas Hulu, " katanya. 
Selain itu Bupati mengingatkan kepada masyarakat agar mengikuti imbauan yang sudah dilakukan pemerintah dengan tidak melakukan pengumpulan massa dan tidak keluar rumah sehingga jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona di Kapuas Hulu tidak bertambah. 
Bupati juga menyinggung soal meningkatnya ODP Corona di Kapuas Hulu, dikarenakan kesadaran masyarakat terutama mahasiswa hang belajar diluar daerah mulai kembali ke Kapuas Hulu.  "Ada yang mahasiswa kita pulang dari Pontianak, Jawa dan Kabupaten lain. Saya yakin dengan peningkatan ODP ini adalah hal yang bagus karena kesadaran masyarakat kita untuk melapor sudah tinggi," jelasnya. 

Sementara itu Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi mengatakan, penyemprotan disinfektan massal ini untuk mencegah penyebaran Covid 19 ini berdasarkan maklumat Kapolri yang telah keluar terbaru untuk melakukan kegiatan STR dari Kapolri melakukan kegiatan disinfektan secara masif serentak.
"Dari Polres Kapuas Hulu bersama Kodim Batalyon dan Pemda bersama-sama melakukan kegiatan desinfektan untuk penyemprotan baik itu di jalan protokol maupun di tempat-tempat yang kita anggap butuh untuk sterilisasi dalam rangka mencegah meluasnya penyebaran Covid 19 ini," jelasnya. 
Kapolres menjelaskan ada 5 titik yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan massal ini mulai dari jalan raya, perumahan, bandara, terminal dan lainnya.  
Kapolres mengaharapkan masyarakat Bumi Uncak Kapuas sadar bahwa saat ini sedang menghadapi dan dalam upaya untuk mencegah meluasnya wabah virus Corona ini dengan cara penyemprotan disinfektan massal ini. 
" Tadi juga Pak Bupati mengingatkan kita untuk sosial distancing atau jaga jarak, cuci tangan, perilaku hidup sehat serta menghindari perkumpulan yang tidak penting," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1668017125476255158

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item