Disnaker Kapuas Hulu Beri Pelatihan Mengemudi

pena iklan
 
Puluhan peserta foto bersama usai mengikuti pelatihan mengemudi yang dilaksanakan Disnaker Kapuas Hulu belum lama ini 

Penakapuas.com - Belum lama ini  Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi Kapuas Hulu memberikan pelatihan mengemudi dan keterampilan bagi pencari kerja, sehingga bisa siap  bersaing di dunia usaha dalam mendapatkan pekerjaan baik yang disediakan pihak pemerintah maupun pihak swasta.
"Ada 35 orang yang kita latih mengemudi, ini bertujuan untuk memudahkan mereka nanti dalam mencari pekerjaan," kata Subandi Kepala Bidang Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi Kapuas Hulu, Selasa (10/3). 
Subandi mengatakan, latihan mengemudi ini sudah dilaksanakan sejak 18 Februari - 4 Karet 2020. Untuk usat latihan mengemudinya pun difokuskan dihalaman Hotel Uncak Kapuas Kedamin. 

Fabianus Kasim Anggota DPRD Kapuas Hulu yang juga selaku Lembaga Pelatihan Kerja Bela Masyarakat saat menyampaikan arahan kepada peserta 

"Masyarakat yang ikut latihan mengemudi ini berasal dari beberapa kecamatan diantaranya Putussibau Selatan, Utara, Kalis Mentebah, Bika dan Hulu Gurung," ujarnya. 
Lanjut Subandi, usai peserta ini mengikuti latihan mengemudi, pihaknya tetap melakukan pemantauan terhadap mereka selama setahun 
"Kita akan cek sejauh ini mereka bekerja sebagai apa. Kita juga harap mereka melapor ketika sudah diterima bekerja," tuturnya. 
Lanjut Subandi, dalam pelatihan mengemudi ini, pihaknya melibatkan Lembaga Pelatihan Kerja Bela Masyarakat dan Satuan Lantas Polres Kapuas Hulu. " Kita bersukur respon mereka yang mengikuti pelatihan ini bagus, mereka berharap pelatihan ini bukan hanya sampai disini saja," paparnya.  
Sementara itu Fabianus Kasim anggota DPRD Kapuas Hulu mengatakan, saat ini dunia kerja  memerlukan keterampilan atau kecakapan yang memadai. "Dalam dunia kerja bukan hanya dibutuhkan pendidikan saja, tetapi sejauh mana kemampuan seseorang dalam bekerja," ucapnya. 
Untuk itu kata Kasim, masyarakat Kapuas Hulu diharapkan mampu bersaing di setiap kesempatan kerja, oleh karena itulah dirinya mendukung dan mendorong Dinas terkait melakukan pelatihan khusus mengemudi mobil.  
"Menjadi sopir yang terampil, disiplin, dan memahami  peraturan lalulintas merupakan bagian dari tindakan mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.  (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7916253915920262506

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item