Dinkes Kapuas Hulu Pastikan Warga Kecamatan Pengkadan Negatif Terkena Virus Corona

pena iklan

Pejabat di Dinas Kesehatan Kapuas Hulu saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait warga Kecamatan Pengkadan yang diisukan terkena virus Corona, Rabu (5/3)

Penakapuas.com - Warga Kecamatan Pengkadan mengalami demam dan batuk usai pulang umroh dari Jeddah Arab Saudi dan transit di Kuala Lumpur, Selasa (25/2). Warga Kecamatan Pengkadan tersebut pun akhirnya dirujuk ke RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau untuk dilakukan pemeriksaan. 
Celakanya, informasi beredar di media sosial jika warga Pengkadan tersebut diisukan terkena virus corona karena batuk dan demamnya tak kunjung sembuh. 
"Hasil pemeriksaan dirumah sakit, warga Pengkadan tersebut hanya terkena demam biasa saja karena infeksi bakterial," kata Nazarudin Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu kepada wartawan dalam konferensi pers, Rabu (5/3). 
Nazarudin mengungkapkan, warga Pengkadan ini saat menjalankan umroh memang sudah mengalami demam sebelumnya. Namun hasil pemeriksaan menunjukan bahwa yang bersangkutan negatif terkena virus corona. "Saat ini pasien tersebut akan dipulangkan ke rumahnya dan tentunya masih dalam pengamatan kami juga. Saat ini ada enam warga Kapuas Hulu masih dalam pengamatan karena baru pulang dari luar negeri," jelasnya. 
Untuk itu Nazarudin mengimbau masyarakat Kapuas Hulu tidak panik dan disikapi dengan bijak, karena sampai saat ini Kapuas Hulu masih aman dari virus Corona.
" Untuk mencegah virus itu mari kita berprilaku hidup sehat dengan mencuci tangan sesering mungkin, jangan banyak memegang wajah dan banyak olahraga," pungkasnya. 
Sementara itu Poltak Sianturi Direktur RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau mengatakan, jangan mengkaitkan warga Pengkadan yang baru pulang umroh tersebut diperiksa oleh pihaknya ini terkena virus corona. 
 "Pasien tersebut baru pulang umroh dan cuma satu hari transit di Kuala Lumpur, belum bisa dipastikan itu infeksi virus atau bakteri, jangan dikaitkan dengan Corona dulu, masih dilakukan pemeriksaan," katanya. 
Saat ini pun kata Poltak, pasien masih berada di rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan dan pihaknya pun sudah melakukan tindakan antisipasi. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3582010256558910613

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item