Dinas Pariwisata Bangun Menara Pandang di Kedungkang dan Genting Lanjak

pena iklan
 
Agus Triyono 

Penakapuas.com  - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu melakukan penataan Daya Tarik Wisata (DTW) dengan  membangun dua menara pandang di kawasan Taman Nasional Danau Sentarum (TNDS). Anggaran sebesar Rp874 juta tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus pun sudah disiapkan.
"Kami bangun menara pandang di objek wisata Kedungkang di Desa Sepandan dan di Genting Lanjak Desa Lanjak Deras Kecamatan Batang Lupar," kata Agus Triyono Kabid Pariwasata dan Ekonomi Kreatif Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu, Kamis (26/3). 
Agus menjelaskan, anggaran Rp874 juta tersebut bukan hanya untuk pembangunan menara saja, namun ada juga pembangunan toilet dan ruang ganti pengunjung. "Tujuan pembangunan menara pandang tersebut agar wisatawan bisa menikmati keindahan danau sentarum dari atas," ujarnya. 
Agus mengatakan, untuk pembangunan menara di Kedungkang dan Genting Lanjak tersebut, hingga kini masih menunggu proses lelang. "Pembangunan menara pandang tersebut tingginya sekitar 6 meter," ucapnya.  
Lanjut Agus, sejauh ini untuk dua objek wisata yang ada di wilayah Taman Nasional yakni Genting Lanjak dan Kedungkang sering kali dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk menikmati keindahan danau Sentarum diatas perbukitan. "Makanya tahun ini kita buat menara pandang, untuk memuaskan wisatawan menikmati keindahan danau," pungkasnya.  (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8037613903110900096

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item