Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Screening Penumpang dari Pontianak

pena iklan

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir pun tak luput dilakukan pemeriksaan suhu badan oleh Dinas Kesehatan Kapuas Hulu saat berada di Bandara Pangsuma Putussibau, Rabu (18/3)

Penakapuas.com  - Untuk mencegah penyebaran virus Corona masuk ke wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu melakukan kerjasama dengan pihak Bandara Pangsuma Putussibau untuk screening atau pemeriksaan suhu tubuh terhadap penumpang yang datang dari Pontianak. 
Suhardiyanto Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kapuas Hulu mengatakan, pihaknya hanya melakukan screning kepada penumpang yang datang dari Pontianak saja. "Untuk penumpang dari Putussibau - Pontianak tidak kita lakukan pemeriksaan suhu badan," katanya, Rabu (18/3). 
Suhardiyanto mengungkapkan, langkah screening terhadap penumpang dari Pontianak ini dilakukan karena kasus virus Corona sudah ada ditemukan di Pontianak.  
Untuk persiapan melakukan screning,  pihaknya sendiri sudah siap dan dari pihak Bandara Pangsuma Putussibau juga sangat mendukung kegiatan mereka.
 "Guna memastikan penumpang itu mengidap virus Corona atau tidak, penting dilakukan pemeriksaan intensif agar tidak terjadi penyebaran virus itu," tuturnya. 

Dinas Kesehatan Kapuas Hulu saat melakukan pendataan terhadap penumpang di Bandara Pangsuma Putussibau saat mau diperiksa suhu badan, Rabu (18/3) 

Lanjut dikatakannya, sejak diberikan surat edaran oleh Kementerian Kesehatan terkait antisipasi penyebaran virus Corona ke Indonesia, hingga saat ini di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu belum ditemukan adanya penumpang maupun masyarakat yang terdeteksi terjangkit virus tersebut.
"Kalau pun ada gejala - gejala virus Corona dalam screening nanti, kita akan langsung isolasi dan kirim ke rumah sakit rujukan seperti di Sintang, Singkawang, Pontianak dan Ketapang," ucapnya. 
Perlu diketahui pemeriksaan suhu badan di Bandara Pangsuma yang dilakukan Dinas Kesehatan Kapuas Hulu dimulai tanggal 18 Maret 2020, ini akan terus dilakukan hingga waktunya belum ditentukan. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7531996817801925675

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item