Antisipasi Corona, Pemkab Kapuas Hulu Liburkan Sekolah Selama Dua Minggu

pena iklan

Petrus Kusnadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu 

Penakapuas.com- Di Kapuas Hulu kasus Covid-19 hingga kini memang belum ada masyarakat yang tersuspek virus dari Wuhan China tersebut. Tak mau kecolongan, Pemkab Kapuas Hulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu bergerak cepat dengan mengeluarkan surat resmi pemberitahuan terkait kegiatan belajar mengajar di sekolah sementara diliburkan, mulai tanggal 16-29 Maret 2020.
Ini berlaku untuk Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Kanak-kanak (TK), , SD/MI, SMP/MTs baik negeri maupun swasta yang ada di Kapuas Hulu. 
Petrus Kusnadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu mengatakan, sekolah diliburkan karena menyikapi perkembangan virus corona (Covid-19) saat ini. Selain itu, kegiatan-kegiatan di luar sekolah nantinya juga akan dibatasi.
"Ini juga berdasarkan surat Gubernur Kalbar Nomor 800/0828/Kesra - B Tentang Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Terhadap Penyebaran dan Penularan Virus Corona di Kalbar," katanya, Senin (16/3). 
Petrus mengatakan, perlunya Kapuas Hulu mengantisipasi dan waspada terhadap penyebaran dan penularan virus Corona ini mengingat kondisi Kabupaten Kapuas Hulu yang memiliki Pos Lintas Batas Negara Indonesia - Malaysia. "Apalagi di Malaysia itu sudah ada kasus Virus Corona," ucapnya.
Maka kata Petrus, dalam surat pemberitahuan nomor 421/299/DPK/SET/C itu, khususnya untuk tingkat PAUD/TK/SD/MI dan SMP/MTs, ada enam poin yang disebutkan, sebagai berikut:
1. Para Kepala Satuan Pendidikan PAUD/SD/ MI, SMP/MTs Negeri dan Swasta yang menjadi kewenangan pembinanya pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu agar menginstruksikan peserta didiknya untuk belajar dirumahnmasing - masing terhitung mulai tanggal 16 Maret hingga 29 Maret 2020, khusus kelas 9 SMP/MTs tetap melakukan kegiatan sesuai jadwal Ujian Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional. 
2. Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Satuan Pendidikan (USP) mengikuti Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Nasional yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP).
3. . Para Kepala Satuan Pendidikan agar menugaskan setiap guru dan tenaga kependidikan untuk memberi tugas / pembelajaran kepada peserta didik agar belajar dirumah. 
4. Kepala Satuan Pendidikan, Guru dan Tenaga Kependidikan tetap hadir di sekolah sesuai hari dan jam kerja sebagaimana ketentuan yang berlaku .
5. Kepala Satuan Pendidikan beserta Guru agar terus memoniitor perkembangan peserta didik melalui orang tua selama belajar dirumah dan memastikan siswa untuk tidak keluar rumah apabila tidak penting. 
6. Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) SD dan SMP tingkat Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2020, yang akan dilaksanakan dari tanggal 23 sampai dengan 28 Maret 2020 ditunda pelaksanaanya sampai pemberitahuan lebih lanjut. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 860766464894196890

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item