Antisipasi Corona, Imigrasi Putussibau Ketat Awasi Keluar - Masuk WNA dan WNI ke Malaysia

pena iklan

Angga Kasubsi Teknologi informasi, Intelijen dan Penindakan Keimigrasi pada Imigrasi Kelas III Putussibau

Penakapuas.com- Imigrasi Klas III Putussibau mulai melakukan pengawasan ketat terhadap masuk dan keluarga Warga Negara Asing maupun Warga Negara Indonesia (WNI) yang hendak pergi ke Malaysia. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pelintas terkena suspect Covid-19. 
"Kami Imigrasi Putusibau yang membawahi tempat pemeriksaan Imigrasi PLBN Badau bersama Satgas di PLBN yang bertugas mengawasi pelintas suspect Covid- 19. Sepakat bahwa berdasarkan arahan Gubernur Kalbar, kami melakukan pengawasan ketat terhadap pelintas baik WNI dan WNA yang keluar dan masuk melalui PLBN Badau," kata Angga Kasubsi Teknologi informasi, Intelijen dan Penindakan Keimigrasi pada Imigrasi Kelas III Putussibau, Senin (16/3). 
Angga menjelaskan, kepada warga setempat tetap dapat melakukan perlintasan untuk kebutuhan yang mendesak dengan tetap dipantau oleh pengukur suhu tubuh. Untuk yang bukan warga setempat, pihaknya akan melakukan pencegahan dan penangkalan untuk keluar dan masuknya masyarakat Kapuas Hulu  ke negara tetangga. "Kita berharap, kasus Corona di Kapuas Hulu ini tidak ada," ucapnya. 
Sementara itu Wijang Abdillah Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Nanga Badau mengatakan, pihaknya senantiasa turut berperan aktif untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan selalu berkoordinasi tentang pelaksanaan tugas dengan pihak terkait seperti PLBN, Imigrasi, Karantina, Pamtas, Kepolisian, Pemerintah Daerah dan lainnya. 
"Tentunya ini guna mencegah penyebarannya yang lebih luas di wilayah kita dan Bea cukai dalam melakukan pelayanan dan pengawasan di PLBN Badau dengan mengutamakan langkah- langkah pencegahan penyebaran virus Corona yaitu bagi petugas kami yang sedang bertugas wajib menggunakan masker, sarung tangan , Hand Sanitizer," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3621188614886301015

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item