Anggota DPRD Kapuas Hulu Bantu Biaya Pembuatan APD dan Alat Semprot untuk Rumah Sakit dan Tagana

pena iklan

Anggota DPRD Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat memberikan bantuan biaya pembuatan APD kepada RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau, Rabu (1/4)

Penakapuas.com - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat memberikan bantuan biaya pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Rumah Sakit Umum Daerah Diponegoro Putussibau dan alat semprot kepada organisasi Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kapuas Hulu, Rabu (1/4).
"Bukan hanya biaya pembuatan APD dan alat semprot saja yang saya berikan, tapi ada juga vitamin C dan air susu kaleng Beruang, " katanya, Rabu (1/4).
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikannya diterima langsung oleh Direktur RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau dan Ketua Tagana Kapuas Hulu.
Suami dari Via Oktaria ini mengatakan, di tengah wabah virus Corona atau covid 19 yang masif perlu ada kepedulian dari semua pihak meski Kapuas Hulu masih negatif Covid-19.
“Peduli tidak hanya dengan ungkapan verbal tetapi aksi nyata menjadi secercah harapan bagi mereka yang sedang membutuhkan,” ujarnya.



Wahyudi Hidayat anggota DPRD Kapuas Hulu menyalurkan bantuan alat semprot kepada TAGANA Kapuas Hulu, Rabu (1/4)

Sekretaris Komisi C DPRD Kapuas Hulu ini menegaskan, bantuan biaya pembuatan APD tersebut bukan bertujuan mencari popularitas tapi keprihatinan terhadap sesama menjadi gerakan fundamental.
“Oleh karena itu, saya berharap kepada pihak lain untuk bisa membantu RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau. Walaupun dengan cara yang berbeda tetapi kita sama-sama membantu Pemda Kapuas Hulu untuk mengatasi gangguan virus corona tersebut,” ujarnya.
Sambung Wahyu, pemberian bantuan biaya APD tersebut hanya sebagai langkah preventif dan proteksi untuk tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menghadapi gangguan covid-19 dengan tujuan dasar bisa meminalisir penyebaran. "Kelihatan sedikit tapi mau bilang apa stoknya terbatas dan hampir semua rumah sakit di wilayah Indonesia membutuhkan,” pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8739038187615497509

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item