5 Desa di Kecamatan Putussibau Utara Belum Teraliri Listrik

pena iklan
 
Ilustrasi 
 
Penakapuas.com - Lima desa di Kecamatan  Putussibau Utara hingga hari ini belum teraliri listrik. Kelima desa yang belum teraliri listrik tersebut diantaranya Desa Jangkang, Uluk Palin, Nanga Nyabau, Benua Tengah dan Lauk. "Kecamatan Putussibau Utara ada 17 desa 2 kelurahan, 5 desanya belum teraliri listrik negara," kata Lusianus Kasi Pemerintahan Kecamatan Putussibau Utara, Jumat (13/3). 
Lusianus mengatakan, 5 desa yang belum teraliri listrik tersebut sudah puluhan tahun belum merasakan listrik negara. Mereka kini hanya bergantung dengan penerangan yang berasal dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). "Setiap rumah ini ada PLTS, tapi menyalanya dari pukul 17.00 - 05.00 Wib," ujarnya.  
Lusianus mengungkapkan, atas kondisi ini pihaknya bukan tidak berupaya bagaimana semua desa di Kecamatan Putussibau Utara bisa teraliri listrik.  "Kita sebelumnya dengan 5 desa itu sudah melakukan pertemuan mencari solusi bagaimana desa mereka semuanya teraliri listrik. Tahun ini 5 desa mengusulkan ke PLN untuk desanya teraliri listrik. Mudah - mudahan terealisasi," harapnya. 
Lusianus pun berharap kedepan semua desa mereka tidak ada lagi yang gelap, mengingat Presiden Jokowi mempunyai program yakni  Indonesia terang. "Untuk itu kami sudah mengirimkan data pendukung agar desa kami mendapatkan penerangan.  Mudahan ini bisa terealisasi," ujarnya. 
Sambung Lusianus, selain masalah listrik kata Lusianus, masalah di desa mereka ini ialah jaringan telekomunikasi, dimana beberapa desa juga masih kesulitan. "Meskipun tidak semua, tapi kebanyakan jaringan internet kita belum ada. Kalau jaringan sekedar nelpon bisa," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7564609540235517247

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item