Temui Komisi V DPR RI, Komisi C Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur di Kapuas Hulu

pena iklan


Komisi C DPRD Kapuas Hulu bersama Lasarus Ketua Komisi V DPR RI berfoto bersama usai melakukan pertemuan, Senin (24/2)

Penakapuas.com  - Sebanyak tujuh anggota DPRD Kapuas Hulu dari Komisi C DPRD Kapuas Hulu mendatangi kantor lembaga DPR RI tepatnya ke Komisi V DPR RI, Senin (24/2). Ketujuh legislator DPRD Kapuas Hulu yang bertemu langsung dengan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus diantaranya Yanto SP, Joni Kamiso, Piramli, Fabianus Kasim, Wahyudi Hidayat, Syaiful Anwar dan Sukardi. 
Yanto SP Ketua Komisi C DPRD Kapuas Hulu mengatakan, kunjungan ini dipimpin langsung oleh dirinya selaku Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kapuas Hulu beserta Wahyudi Hidayat Sekretaris Komisi C dan anggota Komisi C DPRD Kapuas Hulu lainnya dan didampingi oleh Sekretaris Dinas Cipta Karya Kapuas Hulu.
"Kunjungan ini pada dasarnya memperjuangkan pembangunan Infrastruktur di Kapuas Hulu," katanya, Senin (24/2). 
Dalam pertemuan Komisi C DPRD Kapuas Hulu dengan Komisi V DPR RI kata Yanto, banyak poin - poin yang berkaitan dengan pembangunan di Bumi Uncak yang mereka sampaikan kepada Ketua Komisi V DPR RI Lasarus diantaranya masalah jalan, jembatan, jembatan gantung, air bersih, kawasan pemukiman, RTLH, Bandara, taman kota, penataan danau lindung dan lainnya. 
"Pak Lasarus merespon semua apa yang kita sampaikan, karena kita tahu beliau ini sudah banyak berbuat di Kapuas Hulu," tuturnya. 
Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, untuk dirinya sangat mengharapkan pembangunan jalan nasional dari Kecamatan Empanang - Puring Kencana dapat segera terbangun. "Untuk tahun ini jalan dari Empanang - Puring Kencana akan menjadi prioritas dari Komisi V DPR RI," harapnya.  

Suasana pertemuan Komisi C DPRD Kapuas Hulu di kantor Komisi V DPR RI, Senin(24/2) 

Sementara itu Wahyudi Hidayat Sekretaris Komisi C DPRD Kapuas Hulu mengatakan, pertemuan mereka dengan Komisi V DPR RI menindaklanjuti pertemuan mereka sebelumnya dengan Kepala Balai dan Satker yang menangani jalan nasional di Kapuas Hulu. Dalam pertemuan mereka dengan Komisi V DPR RI, dirinya menyampaikan terkait poros jalan Nasional Semangut- Putussibau  agar dapat diperbaiki mengingat dijalan tersebut terdapat genangan air di Km 13 antara Kalis dan Putussibau. "Hasil pertemuan telah ditindaklanjuti oleh dinas terkait dan Bupati  Kapuas Hulu melalui surat resmi ke Menteri PUPR," ujar Politisi PAN ini. 
Sementara itu Joni Kamiso anggota Komisi C DPRD Kapuas Hulu mengatakan, dalam pertemuan mereka dengan Komisi V DPR RI, dirinya menekankan agar jalan nasional tepatnya di jalan nasional yang berada di simpang Mupa dan Bali Gundi agar dapat ditangani karena dijalan tersebut sangat rawan kecelakaan. "Begitu juga jalan nasional yang berada di Batalyon RK 644 Walet Sakti agar dapat dilebarkan karena kondisinya sangat sempit untuk dilalui dan membahayakan. "Jalan di Batalyon itu sempit dan berbahaya, " ucapnya. 
Lanjut Joni, dirinya juga memperjuangkan untuk penahan tebing di jalan Sibat Putussibau, penahan tebing di Embaloh Hulu maupun penahan tebing di Mentebah, penahan tebing di Suhaid agar dari Komisi V DPR RI dapat memperhatikannya. "Tentunya ini akan diperjuangkan oleh pak Lasarus," tuturnya. 
Lanjut Politisi PPP ini, untuk tahun ini beberapa pembangunan di Kapuas Hulu yang akan diperjuangkan oleh Ketua Komisi V DPR RI Lasarus ialah pembangunan jalan Badau - Nanga Kantuk dan penanganan sementara jalan Nasional KM 13 Kalis - Putussibau. 
"Untuk tahun ini penanganan jalan di KM 13 Putussibau- Kalis belum maksimal, namun pasti ditangani oleh pak Lasarus," ujarnya. 
Sementara itu Fabianus Kasim anggota Komisi C DPRD Kapuas Hulu mengharapkan dalam pertemuan pihaknya dengan Komisi V DPR RI, Kapuas Hulu bisa mendapatkan kucuran dana dari APBN untuk pembangunan infrastruktur. 
"Tentunya untuk meningkatkan bantuan dana yang bersumber dari APBN, dibutuhkan kerja sama eksekutif dan legislatif di tingkat Kabupaten, karena DPRD hanya mendorong usulan secara  politik, sedangkan Dinas dan kantor mempersiapkan data usulan yang valid. Dengan demikian Kementrian dan lembaga  terkait mempunyai dasar untuk menganggarkan, tinggal  ketersediaan dana saja," pungkasnya. 
Perlu diketahui, sebelumnya dari Komisi C DPRD Kapuas Hulu melakukan kunjungan kerja ke tiga desa di Kecamatan Kalis belum lama ini. Hasil kunjungan mereka ini juga disampaikan kepada Ketua Komisi V DPR RI Lasarus. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1710609815494986621

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item