Tangkal Berita Hoax, Dinas Pendidikan Kapuas Hulu Kirim Surat Edaran

pena iklan

Petrus Kusnadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu 

Penakapuas.com- Untuk menangkal penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian dimasyarakat Kapuas Hulu, apalagi yang berkaitan dengan isu penculikan anak yang marak saat ini, membuat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu melayangkan surat edaran tentang pencegahan berita hoax dan ujaran kebencian pertanggal 26 Februari 2020. Surat ditujukan kepada seluruh kepala satuan pendidikan, mulai dari Koordinator Pendidik, Paud/TK, SD, hingga SMP, baik negeri maupun swasta di Kapuas Hulu. 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi mengatakan, pihaknya sengaja mengeluarkan surat edaran (SE) ke sejumlah sekolah di Kabupaten Kapuas Hulu, mulai dari pendidikan tingkat Paud/TK , SD hingga SMP. Dengan harapan, pihak sekolah meningkatkan kewaspadaan.


"Ini jangan sampai terjadi penyebaran berita Hoax yang terjadi di lingkungan Dinas Pendidikan Kapuas Hulu, seperti yang terjadi pada guru kita di SDN 2 Kedamin, terkait berita hoax penculikan anak," katanya, Rabu (26/2). 
Kusnadi mengatakan, dari surat edaran yang dilayangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu tersebut ada lima poin yang disampaikan. 
"Intinya isi surat tersebut kita mengimbau mereka untuk bersama - sama memerangi berita hoax, meneliti keabsahan berita sebelum disebarkan, melakukan penguatan dan dan upaya komunikasi,  melakukan langkah - langkah strategis di sekolah dan berkoordinasi dengan instansi pembina pendidikan jika ditemukan hal - hal yang mecurigakan terkait dengan keselamatan peserta didik," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3148712849057146741

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item