Tahun 2020, Bina Marga Tangani 12 Paket Jalan dan Jembatan

pena iklan

Kepala Bidang Bina Marga Mendaping Kepala Dinas PU, Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu  Ana Mariana meninjau jmbatan Sungai Panglima Kecamatan Puring Kencana belum lama ini 
 
Penakapuas.com - Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kapuas Hulu Muhammad Kharbi menyebutkan pada 2020 akan menangani 12 paket pekerjaan fisik baik jalan maupun jembatan.
Pertama Ruas jalan Nanga Lot – Nanga Luan Kecamatan Seberuang, Kedua ruas jalan Menendang – Nanga Temenang Kecamatan Pengkadan/Jongkong, ketiga uas jalan Bongkong – Nanga Dangkan Kecamatan Silat Hulu/Silat Hilir, keempat ruas jalan Nanga Danau – Nanga Bunut Kecamatan Boyan Tanjung/Bunut Hilir, Kelima ruas jalan Nanga Mandai – Nanga Embaloh Kecamatan Bika/Embaloh Hilir, keenam ruas jalan Dalam Kota Nanga Bunut Kecamatan Bunut Hilir, Ketujuh Ruas jalan Nanga Boyan – Nanga Suruk Kecamatan Boyan Tanjung/Bunut Hulu, Kedelapan ruas jalan Simpang Sekubah – Selimbau Kecamatan Jongkong/Selimbau, sembilan ruas jalan Simpang Silat (Miau Merah) – Nanga Silat Kecamatan Silat Hilir, sepuluh ruas jalan Sejiram – Gurung Kecamatan Seberuang, sebelas. ruas jalan Mataso – Ulak Pauk Kecamatan Embaloh Hulu dan terakhir pembangunan jembatan Sungai Melancau Kecamatan Puring Kencana.
"Kita masih menyiapkan dokumen dokumen untuk persiapan lelang, insya Allah jika tidak ada halangan rencana lelang akan dilaksanakan pada bulan Maret," katanya baru - baru ini. 
Sementara itu Ana Mariana Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kapuas Hulu menjelaskan, 12 paket yang akan dikerjakan pada tahun anggaran 2020 bersumber dari Dana Dana Alokasi Khusus sebanyak 4 paket dan Dana Alokasi Umum sebanyak 8 paket.
“Untuk ruas jalan Nanga Mandai - Nanga Embaloh, mudahan dengan masuknya paket pekerjaan jalan tahun ini, maka 23 kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu, semuanya sudah dapat kita akses dengan jalur darat, jadi tidak ada kecamatan yang tidak dapat dilalui melalui jalur darat, tahun 2019 kita sudah membuka akses ke Bunut hilir dan tahun 2020 kita membuka akses darat ke Nanga Embaloh," ujarnya. 
Ana pun berharap dengan dibangunnya akses darat ini dapat meningkatkan kehidupan perekonomian masyarakat setempat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitarnya yang dilalui maupun yang terhubung dengan jalan tersebut. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8808129602941573431

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item