Rutan Kelas IIB Putussibau Didominasi Warga Binaan Kasus Narkoba

pena iklan


Rio Mulyadi Sitorus Kepala Rutan Kelas II B Putussibau 

Penakapuas.com - Penghuni Rumah Tahanan Klas IIB Putussibau saat ini masih didominasi oleh warga binaan yang tersandung kasus tindak pidana penyalahgunaaan narkoba. "Dari 141 warga binaan yang ada disini, 35 orang terlibat kasus narkoba," Rio Mulyadi Sitorus Kepala Rutan Kelas II B Putussibau, Kamis (27/2).
Rio mengatakan, selain dihuni warga binaan kasus narkoba, di Rutan Putussibau juga banyak warga binaan yang terlibat kasus penganiayaan anak sebanyak 27 orang, pencurian 20 orang dan kasus lainnya. 
Lanjut Rio, dengan jumlah 141 warga binaan yang ada, untuk sementara ini kapasitas Rutan Putussibau masih mampu menampung. "Daya tampung di Rutan Putussibau ini ada 150 orang, nampaknya akan terus bertambah," ucapnya. 
Saat ini kata Rio, dalam satu kamar warga binaan ada yang menempati dari 5-7 orang, dengan kondisi seperti itu memang agak sempit, namun mau bagaimana lagi karena Rutan Putussibau masih banyak "Kita disini masih banyak keterbatasannya, mulai dari petugas, lahan, sarana dan prasarana.
"Meski begitu kondisi di Rutan Putussibau aman dan kondusif," pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 29912713765397118

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item