Pj Sekda Kapuas Hulu Ingatkan Peserta Tes CPNS 2019 Tenang Ikut Ujian

pena iklan pena iklan
 
Pj Sekda Kapuas Hulu Hj Linda Purnama saat meninjau peserta tes CPNS 2019 di SMKN 1 Putussibau, Senin (24/2)
 
Penakapuas.com  - Dihari ketiga pelaksanaan tes CPNS 2019 di Kapuas Hulu yang dilaksanakan di SMKN 1 Putussibau, Pj Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Hj Linda Purnama ikut meninjau pelaksanaan tes CAT seleksi CPNS formasi 2019, Senin (24/2). 
Dalam pengecekannya, Pj Sekda Kapuas Hulu  berharap agar peserta tes CPNS 2019 lebih tenang dalam mengikuti ujian. 
"Saya berharap semua peserta sehat dan tetap tenang selama proses ujian dan proses ujian dapat berjalan lancar," katanya. 
Setelah meninjau pelaksanaan tes SKD di SMKN 1, Pj. Sekda didampingi BKPSDM Kapuas Hulu dan tim seleksi SSCN BKSDM pusat juga meninjau kesiapan  ruang sekretariat, ruang server, ruang steril, ruang monitor, dan ruang registrasi.
Sementara itu  Joni Orba Kasi Kepangkatan Pensiun dan Pemberhentian BKPSDM Kapuas Hulu  mengingatkan para peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 agar tidak terlambat saat mengikuti tes. "Hingga hari ketiga ini sudah banyak yang tidak hadir mengikuti tes" ucapnya.
Joni mengatakan, pada hari pertama tes SKD, ada sekitar 11 peserta yang tidak datang, kemudian dihari kedua ada 14 orang yang tidak hadir dan dihari ketiga pada sesi pertama ada 3 orang yang tidak hadir.
" Saya sesalkan juga kenapa peserta tes CPNS 2019 ini tidak hadir, padahal mereka sebelumnya sudah susah payah mendaftar untuk ikut tes ini," ujarnya. 
Joni mengungkapkan, padahal pihaknya sebelumnya sudah mengingatkan kepada peserta ketika mengambil kartu ujian agar datang lebih awal sebelum tes dimulai. "Kita ingatkan sebelumnya agar mereka ini datang 1 jam sebelum tes, karena banyak proses yang harus mereka lalui," ujarnya. 
Lanjut Joni, pelaksanaan tes SKD ini berlangsung dari tanggal 22-27 Februari 2020, dimana dalam satu hari tersebut diikuti sekitar 500 peserta yang dibagi kedalam lima sesi dan setiap sesi akan diikuti 100 orang. "Yang ikut tes SKD total 2.954 peserta, sementara yang dicari formasi 148," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1123525645632257592

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item