Pemindahan Ibu Kota Indonesia, Kalbar Harus Siapkan Diri

pena iklan
Erlinawati, Anggota Komite III DPD RI

Penakapuas.com - Agenda nasional pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur perlu menjadi perhatian seluruh wilayah Kalimantan, termasuk Kalimantan Barat. Berbagai aspek harus ditingkatkan mulai dari infrastruktur dasar pendidikan,  kesehatan hingga aspek-aspek pendorong sektor ekonomi kerakyatan, seperti bidang pariwisata.  
Anggota Komite III DPD RI,  Erlinawati, S.H., M.A.P menuturkan Kalimantan sudah jadi sorotan nasional dan dunia. Sebab ada wacana pemindahan ibu kota Negara ke Kaltim. "Ini juga yang membawa senator berkunjung ke Kalimantan Barat, kami ingin melihat aset yang ada, termasuk di Kapuas Hulu. Kalimantan keseluruhan harus persiapkan diri untuk pemindahan ibu kota itu," paparnya, di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (6/2/2020). 
Dalam tupoksinya,  Erlinawati menjelaskan Komite III mewadahi bidang agama,  pendidikan,  kesehatan,  pariwisata pemeberdayaan perempuan,  perpustakaan dan lainnya. Komite III ada tiga tim, salah satu tim ke Kalbar dan ke Kapuas Hulu.
"Untuk memantau kesehatan dan pendidikan, kami kunjungi Kalbar," ucapnya. 
Disisi lain, DPD RI juga bekerjasama dengan Pemda Kapuas Hulu untuk memantau potensi pariwisata Kapuas Hulu. "Pariwisata di Kapuas Hulu ada danau Sentarum. Ini juga harus dibenahi agar dapat mendorong perekonomian masyarakat," tuntasnya. (yohanes) 

Advertisement

Related

Nasional 1673351764259362757

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item